Pacu Kinerja Kamtibmas Kapolres Trenggalek Hadiahi BKTM dan Babinsa Umroh

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Alasan memacu kinerja dalam bertugas sebagai pengamanan dan ketertiban pelaksanaan Pemilu serentak 17 April kemarin, AKBP Didit Bambang Wibowo, Kapolres Trenggalek, Jawa Timur, menyerahkan hadiah umroh kepada kedua orang personel TNI/Polri.

Serda Agus Ubaidillah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Karangsuko Kecamatan Trenggalek dan Brigadir Puguh Riyanto, Bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Timahan Kecamatan Kampak mendapat penghargaan umroh yang sebelumnya pernah diberikan kepada anggota kepolisian dan TNI yang lain.
Alasan keduanya terpilih, karena peran dan jasanya dalam mengayomi dan membangun serta menunjukkan dedikasinya dalam ikut mensukseskan Pemilu, bertempat di Alun-alun Trenggalek, Jumat,(3/5).

“Keduanya telah banyak berperan aktif dan disiplin dalam membangun siatuasi yang aman dan damai selama, sedang dan pasca pelaksanaan pemilu kemarin,”ucapnya.

Dia melanjutkan, dedikasi yang tinggi, perlu adanya apresiasi agar ada penyemangat dalam memotivasi anggota yang lain baik dari unsur kepolisian maupun TNI supaya bisa mewujudkan kondisi yang aman dan nyaman di masyarakat.

“Sesungguhnya TNI dan Polisi adalah bagian dari masyarakat, untuk itu perlu sinergi yang dimotori dari aparat itu sendiri,”lanjutnya.

Apalagi hajatan besar telah dilampui di Trenggalek dengan sukses. Tidak ada kendala berarti apalagi seperti wilayah yang lain ada korban dari petugas TPS yang meninggal dunia.

“Alhamdulillah Trenggalek aman dan kondusif, tapi tidak boleh meninggalkan kewaspadaan,”imbuhnya.

AKBP Didit mengatakan kegiatan Tablig Akbar yang dilaksanakan bersama GP Anshor ini sebagai upaya rekonsiliasi paska Pemilu 2019. Pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk merangkai kebersamaan kembali sehingga tercipta suasana sejuk dan damai di Kabupaten Trenggalek.

“Perbedaan pilihan politik jangan menjadikan perpecahan. Persatuan, persaudaraan dan kerukunan harus tetap kita jaga bersama-sama. Apalagi beberapa hari kedepan sudah memasuki Bulan Suci Ramadhan. Bulan yang penuh berkah,” terangnya.

Dalam Tabligh Akbar dan doa bersama yang digelar oleh Polres Trenggalek bekerjasama dengan Ansor kabupaten Trenggalek bertujuan untuk merajut kembali tali silaturahmi paska pemilu presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif 2019 dengan berjalan sukses,aman dan damai.

Antusiasme warga untuk hadir dan berpartisipasi dalam acara Tabligh Akbar ini bisa dikatakan cukup tinggi. Terbukti dengan hadirnya ribuan masyarakat dari berbagai pelosok kecamatan yang membanjiri lokasi tabligh akbar tersebut.
Dalam acara tersebut dihadirkan KH. Doeri Asyari asal Semarang jawa tengah yang cukup dikenal luas di kalangan masyarakat dengan gaya kocaknya saat menyampaikan tausiyahnya.

“Alhamdulillah, atas kerjasama yang baik dari semua pihak didukung oleh kesadaran masyarakat Trenggalek yang tinggi, Pemilu 2019 sukses digelar dengan aman dan lancar,” tukasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam, Sekda Ir. Joko Irianto, M.Si., Perwakilan dari kantor Kemenag, KPU dan Bawaslu, Pejabat utama Polres dan Kodim 0806, Pengurus Bhayangkari dan Persit Kartika Chandra Kirana, Pengurus cabang GP Ansor Trenggalek, para Ketua Parpol peserta Pemilu, Tim pemenangan Paslon Pilpres, FKUB, Bamag dan pemuda Gereja Kabupaten Trenggalek. (yul/ham)