Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Pekat

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Jelang puasa Ramadhan 2019, Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran menggelar operasi cipta kondisi untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di dalam bulan suci umat Islam tersebut.

Dalam operasi cipta kondisi yang digelar Sabtu (4/5/2019) malam, Polresta Sidoarjo menurunkan ratusan personel gabungan, terdiri dari Polri, TNI, dan Satpol PP.

Operasi dibagi menjadi tiga rayon, yakni rayon tengah, utara dan selatan. Dengan sasaran razia pada berbagai penyakit masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Sasaran dari operasi kali ini adalah peredaran dan penggunaan narkoba,penertiban warung remang-remang,balap liar,penginapan yang di duga di pakai untuk berbuat mesum.

“Kita akan sterilkan wilayah kabupaten Sidoarjo dari berbagai penyakit masyarakat saat bulan Ramadhan,terutama obyek vital yang di duga di pakai untuk hal-hal yang negatif,”tandas Wakapolresta Sidoarjo AKBP M.Anggi Naulifal Siregar saat pimpin apel di Mako.

Di rayon tengah,wilayah kecamatan Krian dan sekitarnya,saat merazia cafe CB polisi mengamankan beberapa minuman keras dengan berbagai merk dan menjumpai pemandu lagu atau purel sedang asik bermesraan dengan pelangganya di dalam rungan karaoke.

Sesuai intruksi Kapolresta Sidoarjo selama bulan puasa Ramadhan,polisi Jamin keamanan dan ketentraman dalam menyambut
Datangnya Bulan Puasa suci Ramadhan 1440 H/2019.

Kapolreta mengatakan,”supaya umat muslim bisa khusuk dan tuma’ninah dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan ini kita akan lakukan patroli secara berkala khususnya di titik rawan terutama pada saat umat muslim sedang menjalakan  sholat tarwih dan tadzarus di masjid,karena rumahnya dalam keadaan kosong ,”pungkasnya.(irwan)