Berniat Mandi Saat Cuci Karpet, Santri di Ponorogo ini Tewas Tenggelam

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Ali Husain Muis(17) santri Pondok Pesantren Darut Taqwa Jenangan ditemukan meninggal dunia  di dam sungai Kedung Kepuh yang berada di Dukuh Sidorejo, Desa Sedah, Kecamatan Jenangan, Ponorogo, Minggu(05/05/2019).

Meninggalnya korban asal Dukuh Kredu, Desa Krajan, Kecamatan Parang, Magetan ini saat bersama sembilan orang temannya sesama santri Pondok Darut Taqwa Desa Pintu, Kecamatan Jenangan berangkat hendak mencuci karpet di sungai Dam Sedah.

Saat sedang mencuci karpet  tersebut  korban dengan ditemani  salah satu santri lainya bermain menyendiri bermaksud  berenang.Saat berniat untuk mandi  ternyata korban tidak bisa berenang hingga tenggelam.

Melihat hal itu temanya bermaksud menolong, namun karena sungai sangat dalam temanya takut yang kemudian memanggil teman lainnya.

“Korban memisahkan diri dari kelompoknya. Katanya ingin mandi di sungai,” kata Kapolsek Jenangan, AKP Haryo Kusbintoro,

Warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha ikut  menolong namun  setelah berhasil ditemukan, korban tidak dapat terselamatkan.

Atas kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pimpinan pondok dan diteruskan ke Polsek Jenangan untuk proses lebih lanjut.