UNESA Kembali Raih Juara 2 Dalam KRI di Universitas Mataram

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Kembali berjaya dipersembahkan mahasiswa teknik Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Jawa Timur, di ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) wilayah Regional IV bertempat di Universitas Mataram (Unram) Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat(19/04/2019) sampai dengan Selasa, (23/04/2019).

Event tahunan yang diselenggarakan Kementrian Riset dan Teknologi (Kemenristek) Pendidikan Tinggi (Dikti) Republik Indonesia (RI) tahun 2019 ini dilaksanakan dalam 2 tahap, Regional dan Nasional.

Dalam kontes ini prestasi yang sangat membanggakan mampu diraih tim Azzahraly dari divisi robot seni tari hingga berhasil menempati peringkat kedua dengan dibarengi prestasi dari jenis lomba yang lain.

Dari informasi yang dihimpun, di KRI tersebut, tim terbaik dari tingkat regional akan menjadi kontestan dan berkompetisi di tingkat Nasional. KRI dibagi menjadi 6 divisi kontes antara lain Kontes Robot Seni Tari, Kontes Robot Pemadam Api Berkaki, Kontes Robot Sepak Bola Beroda, Kontes Robot Sepak Bola Humanoid, Kontes Robot Abu Indonesia, dan Kontes Robot Tematik.

Dedy Rahman Prehanto, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Unesa, mengatakan raihan prestasi di KRI wilayah regional IV di Unram itu pihaknya telah mengirimkan 4 tim.

“Ada 4 tim yang kita kirimkan di even itu, diantaranya Tim Azzahraly untuk Kontes Robot Seni Tari, Tim Dewayani untuk Kontes Robot Pemadam Api Berkaki, Tim Nakula – Sadewa untuk jenis Kontes Robot Sepak Bola Beroda, dan Tim Rengganis yang berkutat pada divisi Kontes Robot Abu Indonesia,”katanya.