BKPRMI Salurkan Bantuan Al Qur’an ke 20 Masjid di Kamboja

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM — Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) menyalurkan bantuan Al  Qur’an kepada pemuda masjid di 20 masjid di Phnom Penh, Kamboja, Rabu (08/05).

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Ketum DPP BKPRMI Said Aldi al Idrus kepada perwakilan pemuda mesjid Kamboja, yang disaksikan Duta Besar Repbublik Indonesia (Dubes RI) di Kamboja H.Sudirman Haseng.

Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) memberikan bantuan berupa Alquran kepada pemuda masjid di 20 masjid di Phnom penh, Kamboja, Rabu (08/05).

Said Aldi mengatakan, pemberian Al Qur’an ini agenda yang melengkapi acara safari Ramadan 1440 H DPP BKPRMI yang dilakukan di dua negara yaitu Kamboja dan Vietnam.

“Pemberian bantuan ini adalah dalam rangka safari ramadhan 1440 H DPP BKPRMI dan buka puasa bersama Perdana Menteri kamboja HUN SEN di Phnom Penh,” kata Said.

Menurut Said, program ke Kamboja dan Vietnam telah dilaksanakan dalam tiga tahun berturut turut untuk menjalin silaturahim dengan pemuda dan umat Islam yang minoritas di negara-negara ASEAN.

“Kegiatan ini juga memberikan informasi kepada saudara-saudara kita di Kamboja dan Vietnam tentang perkembangan umat Islam di indonesia,” tuturnya.

Said juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina DPP BKPRMI H.Oesman Sapta dan H Syafruddin MSi  ketua selaku Wakil Umum PP DMI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang telah memberikan dukungan penuh hingga terlaksananya program ini dengan baik.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi umat Islam di Kamboja dan Vietnam,” tambah Said.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Sekjend DPP BKPRMI Ahmad Rizkon, Ketua MPP BKPRMI Musthopa Batubara, Abdul Rafur Asdep, Kepemudaan Kemenpora RI, Pengurus BKPRMI se-Indonesia, Pengurus DMDI DKI Jakarta serta DMDI Sumatera Utara yang mengikuti program ini di Kamboja. @Rudi