Santri Ponpes Arba’i Qohar Ngawi Kena Begal Motor

NGAWI, KANALINDONESIA.COM:  Santri dari Ponpes Arba’i Qohar Jambangan, Kecamatan Paron, ngaei menjadi korban dari aksi kawanan begal motor.

Kapolsek Ngawi Kota AKP Khristanto mengatakan, peristiwa pembegalan terhadap santri ponpes tersebut terjadi di selatan Overpass Tol Jalan Siliwangi masuk Dusun Madiasri, Desa Jururejo, Kecamatan Ngawi Kota, Ngawi sekitar pukul 03.30 WIB.

“Kemarin begitu dapat laporan kita langsung lakukan penyelidikan dan olah TKP. Memang pembegalan itu dilakukan lebih dari satu orang pelaku,” terang AKP Khristanto.

Kejadian itu berawal Ibnu Athoilah (17) Muhamad Khomsanujum (16) santri Ponpes Arba’i Qohar pulang cari makan sahur dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 nopol K 5273 WP dari warung dibelakang Pos Polisi Jalan Siliwangi. Ketika perjalanan pulang ke ponpes di Jambangan mendadak kedua santri dibuntuti dua sepeda motor.

Tepat diselatan overpass tol, pelaku yang berjumlah tiga orang langsung melancarkan aksinya dengan menendang korban. Kontan saja korban jatuh hingga dipukul dengan tongkat kayu yang dibawa pelaku. Kedua santri berasal dari Grobogan pun lari menyelamatkan diri dan sepeda motor korban langsung dibawa kabur oleh kawanan pelaku.

“Hasil keterangan korban para pelaku ini mengendarai dua sepeda motor masing-masing Yamaha Vixion dan Yamaha Mio. Saat ini para pelaku langsung kita buru,” pungkasnya. (pr)