POSPERA Lamongan: Kemenangan Jokowi – Ma’ruf Adalah Kemenangan Rakyat

(Ketua DPC POSPERA Lamongan Indahwan Suci Ning Ati, SH, MH Sekaligus Aktifis Perempuan Lamongan)

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Perseteruan kubu Prabowo – Sandiaga uno yang mengklaim atas kemenangan paslon 01 Jokowi – Ma’ruf Amin dalam Pemilu 2019 sangat disayangkan Pengurus DPC Pospera Lamongan. Padahal kemenangan Jokowi dianggap murni merupakan kemenangan rakyat.

Hal tersebut diutarakan Indahwan saat di wawancara sejumlah awak media. Namun pihaknya tetap harus menunggu keputusan KPU soal hasil pilpres ini,” ujar indahwan suci ning ati, SH.MH ketua DPC POSPERA lamongan sekaligus aktifis perempuan diLamongan.

Dengan begitu diharapkan pada seluruh kubu Prabowo – Sandiaga uno untuk legowo menerima kekalahan dan tidak menyebarkan isu – isu yang dapat memecah belah persatuan masyarakat khususnya relawan maupun pendukung paslon 01 dan 02.

“Harapan saya pada kelompok kelompok yang kalah dalam pemilu tidak harus menghembuskan isu dan mencoba coba mengerak kan rakyat melalui inkonstitusional,” jelas indah.

Mereka juga meminta hentikan ancaman ancaman people power, karena pada prinsipnya people power bergerak bukan karena pemilu tetapi karena ada kejahatan kepada rakyat, people power sejatinya muncul ketika rakyat mengalami penganiayaan, penindasan, perampasan hak atas tanah, pelanggaran HAM dan kejahatan-kejahatan lain oleh negara secara akumulasi. Kalau habis pemilu mengerak kan orang itu namanya People Ngambek,” tegasnya.

Jokowi harus tetap berjalan sesuai spirit kerakyatan dan tetap menegakkan hukum yang adil tanpa memandang kelompok manapun, serta tidak membiarkan Radikalisme tumbuh di indonesia.

Sementara sikap pengurus Pospera Lamongan, kemenangan yang diperoleh Jokowi-Maruf kini tentu atas kehendak, doa, dan pilihan rakyat Indonesia. Untuk itu. Pihaknya berterimakasih kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Lamongan atas kemenangan Paslon nomor urut 01. (Fer)

Jurnalis : Omdik/Ferry
Kabiro : Ferry Mosses