Hilang di Laut Selama Empat Hari Warga Pragaan Ditemukan Meninggal

SUMENEP, KANALINDONESIA.COM: Hasan (61) warga Dusun Murnangkah Desa Paragaan Laok, Kecamatan Pragaan Sumenep yang hilang diperairan Pragaan Sumenep Madura Jawa Timur sejak dari hari Sabtu lalu saat menjala ikan ditengah laut akhirnya ditemukan oleh Tim SAR dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (14/05/2019) sekitar pukul 12.13 WIB

Saat ini jenazah dalam sudah di evakuasi dari Pantai Mandala Desa Jaddung Kecamatan Pragaan Sumenep. Satu unit mobil ambulan disiapkan di lokasi Pelabuhan Desa Aeng Panas Kecamatan Pragaan Sumenep untuk membawa jenazah ke Puskesmas Pragaan untuk dilakukan pemeriksaan luar atau autopsy.

Sebelumnya menurut Abd. Rahman Riyadi Kepala BPBD Kabupaten Sumenep mengatakan, tim SAR melakukan pencarian dibantu warga melakukan penyisiran dari timur kebarat hingga jarak tiga kilometer dari bibir pantai tim yang melakukan pencarian berjumlah 16 orang. Mereka terdiri atas lima petugas BPBD Sumenep, enam Basarnas Jatim, dan lima anggota Polsek Prenduan.

“Tim kami bagi dua kelompok setiap hari intuk melakukan pencarian korban, alhamdulillah hari ini korban ditemukan,” ungkapnya.

Petugas mengaku kesulitan untuk melakukan pencarian karena tidak ada saksi mata yang melihat saat korban tenggelam. Angin kencang, ombak yang cukup tinggi serta air laut yang keruh juga menjadi faktor yang menyulitkan petugas dalam melakukan pencarian. (Ziad)