Sukseskan Pemilu 2019, POSPERA Lamongan Deklarasikan Dukung KPU Dan Bawaslu

(Pengurus DPC POSPERA Lamongan Bentangkan Spanduk Deklarasi Sulungnya Di Depan Kantor KPU Dan Bawaslu Lamongan, Selasa 14/5/2019). Foto_Fer

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Menyikapi berbagai polemik terkait banyaknya tuduhan dan isu negatif terhadap proses pemilu serentak 2019, DPC POSPERA Lamongan, Jawa Timur, mendatangi kantor KPU dan Bawaslu Lamongan untuk memberi dukungan sekaligus deklarasikan dukungan terhadap KPU serta Bawaslu Kabupaten Lamongan sebagai lembaga resmi penyelenggara pemilu.

Melihat banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia membuat prihatin DPC Pospera Lamongan. Bentuk keprihatinan itu mereka tunjukkan dengan mendatangi Kantor KPU Lamongan dan Kantor Bawaslu Lamongan untuk memberikan dukungan moril.

(Penyerahan Bingkai Dukungan DPC POSPERA Ke Ketua KPU Lamongan Imam Ghozali Di Kantor KPU di Jln. Basuki Rahmat). Foto_Fer

Di Kantor KPU kedatangan mereka diterima oleh Ketua KPU Imam Ghozali bersama dua anggota lainnya. Dalam pertemuan tersebut seganap pengurus Pospera memberikan sikap ke KPU moril maupun keprihatinan terhadap korban meninggal.
Sikap tersebut diantaranya, mendukung KPU dan Bawaslu bekerja secara profesional, independen dan berintegritas. Menolak segala bentuk intervensi, intimidasi dan tuduhan kecurangan tanpa bukti dalam proses pemilu.

Pospera meminta kepada semua pihak menghormati proses yang berjalan tanpa melakukan tindakan inkonstitusional.

Selain itu menyerukan paska pemilu agar semua elemen masyarakat tetap bersatu dalam bingkai NKRI, dan mendukung TNI Polri dalam upaya pengamanan pemilu untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Ketua DPC Pospera Indahwan Suci Ning Ati, SH, MH mengatakan, Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Lamongan engucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada Pahlawan Demokrasi Pemilu 2019. Juga mengapresiasi KPU, Bawaslu dan aparat keamanan yang sudah bekerja maksimal menyukseskan Pemilu 2019.

“Kita meminta perhatian dan kehadiran pemerintah terhadap petugas penyelenggara dan petugas keamanan yang sudah banyak berkorban untuk suksesnya Pemilu” kata indah.

Pospera mendukung penuh dan siap membela KPU yang menjalankan tugasnya sampai selesainya seluruh proses Pemilu. Pihaknya juga meminta kepada semua pihak agar menghormati setiap proses tahapan Pemilu dengan mempercayakan kepada KPU sebagai penyelenggara.

“Kami mengutuk dan siap menuntut secara hukum semua pihak yang bertindak inskonstitusional dalam proses Pemilu” tegas ketua Pospera Lamongan.

Aktifis perempuan Lamongan ini indah juga berterimakasih kepada TNI dan Polri yang sudah menjaga keamanan berlangsungnya Pemilu sehingga berjalan tertib dan aman.

“Kita mengajak kepada semua lapisan masyarakat terutama kalangan intelektual dan profesional untuk ambil bagian mempererat persatuan dan membangun tali silahturahmi untuk NKRI” pungkas indah.

Sedangkan di Kantor Bawaslu rombongan DPC Pospera diterima Ketua Baswaslu dan penyerahan bingkai sikap dukungan Pospera Lamongan untuk Bawaslu. (Fer)

 

Jurnalis : Omdik/Ferry
Kabiro : Ferry Mosses