Manfaatkan Ramadan, Plt Bupati Trenggalek Lapor Rakyat

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Plt. Bupati Trenggalek,Jawa Timur, Moch. Nur. Arifin manfaatkan kegiatan safari Ramadan 1440 Hijriyah tahun 2019 untuk lapor rakyat, di Masjid Miftahul Huda Desa Prambon Kecamatan Tugu, Senin (13/5).

“Sebagai abdi masyarakat tentunya kewajiban saya melaporkan penggunaan APBD tahun 2019 Kabupaten Trenggalek di Kecamatan Tugu ini, uang rakyat diperuntukkan untuk apa,” ungkap Nur Arifin.

Pernyataan pemimpin muda Trenggalek ini disambut hangat oleh masyarakat Tugu yang hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan ini.

Menurut suami Novita Hardini dalam APBD tahun 2019 Kabupaten Trenggalek mengalokasikan beberapa pekerjaan fisik di Kecamatan Tugu diantaranya peningkatan jalan Dermosari-Tumpak Pelem senilai Rp. 465 juta.

“Peningkatan jalan Dermosari-Tumpak Pelem dengan biaya APBD salah satu program untuk membedah isolasi antar desa,”ungkapnya.

Terus jembatan Tumpuk-Winong senilai Rp. 931 juta, peningkatan jalan desa di Desa Nglinggis. Sedangkan di Desa Prambon sendiri pekerjaan fisik tahun 2019 diperuntukkan rehabilitasi jaringan irigasi dan pembangunan jaringan irigasi yang nilainya masing-masing kurang lebih Rp. 400 juta.

“Selain itu juga ada beberapa pekerjaan fisik maupun non fisik lainnya,”tegasnya.

Diharapkan oleh pria yang dinobatkan sebagai wakil bupati termuda ini, pembangunan fisik yang telah dialokasikan diharapkan dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat dan tolong pelaksanaannya diawasi,”tuturnya.

Selain itu dalam kegiatan tersebut bapak tiga anak ini juga menyerahkan beberapa bantuan sekaligus berbuka bersama dengan masyarakat.

Nampak terlihat, Nur Arifin beserta Kapolres Trenggalek AKBP Didit B. W. S., lebih memilih berbuka nasi kotak bersama warga di serambi Masjid, dibandingkan menikmati menu hidangan tamu yang disediakan.(ham)