Safari Ramadan di Durenan, Plt Bupati Trenggalek Terima Keluhan Warga

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Di Safari Ramadan 1440 Hijriyah tahun 2019 Masehi yang berada di Kecamatan Durenan, Plt Bupati Trenggalek,Jawa Timur  H. Moch. Nur Arifin mendapatkan keluhan warga.

Diwakili Kepala Desanya, Muntingah warga Desa Karanganom Kecamatan setempat mengeluhkan infrastruktur jalan, utamanya jalan poros desa. Pasalnya jalan ini merupakan satu-satunya akses jalan menuju desa ini.

“Jika harus memakai jalan yang kondisi layak harus memutar dulu beberapa kilometer,”ungkap Kades Muntingah, Selasa,(14/5).

Selain masalah infrastruktur, Muntingah juga mengeluhkan pemasaran pupuk organik dan beras organik yang sudah bisa diproduksi oleh masyarakat Karanganom.

“Kita ini dikenal lumbung padi dan sudah mampu memproduksi pupuk sekaligus beras yantg organic. Tetapi pemasarannya sulit,”lanjutnya.

Muntingah berharap Pemerintah Kabupaten Trenggalek mau ikut memasarkan produk unggulan dari masyarakatnya.

Plt. Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin menyambut baik aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh kepala desa tersebut.

“Semua keluhan akan kita carikan solusinya,”tegasnya.

Menjawab harapan masyarakat Karanganom, Pemimpin muda Trenggalek ini menyebutkan bahwasanya tahun ini peningkatan jalan poros ini telah dianggarkan, tinggal pelaksanaannya saja.

“Pemerintah mengalokasikan anggaran senilai Rp.1,4 miliar untuk peningkatan jalan Sumbergayam-Pakis, Kamulan-Gador-Sumberejo, Karanganom-Baruharjo,”tandasnya.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, Plt Bupati Trenggalek berkesempatan juga menyerahkan beberapa bantuan, termasuk Sutran Award untuk Kepala Desa Karanganom.

“Dikarenakan menang sutran award ini Desa Karanganom mendapatkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Desa senilai Rp. 80 juta,”pungkasnya.(ham)