IZI Salurkan Paket Ramadhan Melalui Ekspedisi Ramadhan

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM —  Dalam mengisi bulan suci Ramadhan 1440 H, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mengadakan progam kegiatan Ekspedisi Ramadhan yang merupakan lanjutan dari Booking Berkah Ramadhan. Event ini bertujuan untuk membantu mustahik, khususnya yang berada di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar.

Direktur Utama IZI, Wildan Dewayana menjelaskan bahwa Ekspedisi Ramadhan merupakan sebuah implementasi dari gagasan dalam menyalurkan bantuan yang berasal dari masyarakat untuk para fakir miskin.

“Kami berpikir, bagaiamana kami bisa membantu dan mewadahi masyarakat dalam beribadah,” ujar Wildan dalam media gathering yang berlangsung di Condet Garden Food Festival, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Menurutnya, kehadiran IZI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu, apalagi untuk masyarakat yang paling membutuhkan diantara yang membutuhkan. Adapun bantuan yang diberikan berbentuk paket sembako yang dapat dikonsumsi dalam jangka waktu satu bulan.

“Hingga saat ini kami sudah menyalurkan 3.560 paket dari target kami 15.000 paket. Paket yang bisa dikonsumsi selama satu bulan ini akan kami berikan kepada umat muslim, hal tersebut dimaksudkan agar mereka dapat menjalankan ibadah di bulan suci ini dengan khusyu,” kata Wildan.

Sementara itu, Adapun 10 lokasi yang telah ditetapkan IZI dalam kunjungan Ekspedisi Ramadhan yakni meliputi, Sambas, Singkawang (Kalimantan Barat), Rote Ndao (NTT), Jeneponto (Sulawesi Selatan), Seluma (Bengkulu), Sorong (Papua Barat), Sebatik Nunukan (Kalimantan Utara), Pulau Seram (Maluku), Karo Sinabung (Sumatera Utara) dan Dili (Timor Leste).  @Rudi