Tim Sidak Pasar Krian, Sidoarjo Temukan Hati Sapi Busuk.

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Forkopimka Krian kabupaten Sidoarjo bersama Polsek Krian dan Satpol PP menggelar Inspeksi mendadak (Sidak)harga sembako di pasar tradisional kecamatan Krian pada Kamis 16/5/2019.

Saat Tim Gabungan menyisir salah satu lapak penjual daging sapi milik Husein 52 tahun,petugas menemukan hati sapi yang menggantung di lapaknya dengan kondisi sudah tidak layak di konsumsi alias busuk.

Kendati sudah tahu busuk,namun pejual nakal ini masih nekat menjajakan dagangan di lapaknya kepada customer.

Ketika di tanya oleh Tim Gabungan sidak, terkait daging sapi yang busuk, Husein mengatakan,”hati sapi yang jelek ini tidak saya jual untuk di konsumsi orang melainkan hati sapi ini saya jual untuk campuran makan ternak kepada masyarakat yang membutuhkan ,”dalih Husein pada Tim Sidak Gabungan.

Sementara Kapolsek Krian Kompol M.kholil pemimpin tim Sidak Gabungan mengatakan,”tujuan dari sidak ini adalah untuk memantau lonjakan harga yang signifikan dari oknum pedagang yang tidak bertanggung jawab juga memantau beberapa bahan makanan instan yang sudah habis masa berlakunya (expired),tandas Kapolsek Krian.

Pihaknya menambahkan,” kita juga pantau stok sembako yang ada di pasar Krian ini benar-benar mencukupi untuk persediaan hari raya nanti,selain cukup untuk persediaan lebaran nanti Tim juga memantau kesetabilan harga,lha wong, lebaran masih jauh aja ada penjual yang menjajakan barang daganganya dengan kondisi sudah tidak layak untuk di konsumsi,apalagi nanti ssat mendekati lebaran,masyarakat pas ramai-ramainya butuh belanja di slubuk oleh oknum penjual yang tidak bertanggung jawab.”pungkas Kholil Kapolsek Krian.(Irwan)