Polda Jatim Safari Ramadhan di Ponpes Matholi’ul Anwar Sungelebak

Kombespol Teguh Dwi Warsono menyerahkan talih asih kepada Pengasuh Ponpes Matholi’ul Anwar KH. Ahmad Taufik. Foto: Istimewa_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan pasca pemilu 2019 Polda Jawa Timur melaksanakan silaturahmi dan Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Matholi’ul Anwar Desa Sungelebak Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan, Kamis (16/05/2019) sore.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luky Hermawan yang diwakili Karo Sarana Prasarana, Kombespol Teguh Dwi Warsono mengajak seluruh masyarakat, khususnya tokoh agama dan ulama, untuk senantiasa menjaga persaudaraan dan persatuan.

“Pasca pemilu yang telah berlangsung dengan jujur dan adil, banyak dijumpai berita dan informasi hoax yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Kombespol Teguh mengimbau, seluruh masyarakat untuk dewasa menyikapi perbedaan pilihan. Sehingga tidak sampai menimbulkan persinggungan dan konflik yang berkepanjangan.

“Dengan silaturahmi ini, mari merajut kembali perbedaan saat pemilu, dengan mempererat ukhuwah dan persatuan antar sesama warga negara,” ajaknya.

Wakil Bupati Lamongan Hj. Kartika Hidayati memberikan sambutannya dalam acara Safari Ramadhan Polda Jatim di Ponpes Matholi’ul Anwar. Foto: Istimewa_kanalindonesia.com

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati. Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sudah selesai, siapapun pemimpinnya harus dihormati, sambil menunggu pengumuman resmi dari KPU sebagai penyelenggara pesta demokrasi 5 tahunan ini.

“Siapapun yang terpilih dan ditetapkan oleh KPU pada 22 Mei mendatang itulah pemimpin kita dan harus kita hormati, karena mereka juga mendapatkan mandat dari rakyat,” kata Kartika.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Matholi’ul Anwar, KH Ahmad Taufiq menyambut baik silaturahmi Polda Jatim. Ia mengatakan bahwa silaturahmi ini akan membawa dampak yang luar biasa terhadap kehidupan berbangsa dan beragama, serta perilaku beragama.

“Kami berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan Bapak Kapolda. Kami yakin ini akan membawa dampak positif terhadap santri untuk lebih semangat mengapai cita-cita,” tuturnya.

Jurnalis : omdik/ferry
Kabiro : ferry mosses