Cegah Aksi People Power dan Teror di Bulan Ramadhan, Polres Ponorogo Gelar Razia

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Untuk menciptakan rasa aman saat Ramadhan dan menjelang Lebaran 1440 H serta antisipasi pegerakan massa people power menuju Jakarta, Polres Ponorogo melakukan razia di  terminal Seloaji dan agen bus Rosalia Indah, Selasa(21/05/2019).

Dalam razia tersebut Polres Ponorogo melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang akan keluar Ponorogo untuk menuju Jakarta maupun kota-kota lainya.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi aksi people power yang akan dilaksanakan tanggal 22 Mei dan pelaku tindak pidana kriminalitas serta teror saat Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H,” kata Wakapolres Ponorogo, Kompol Endah Wahyuni, Senin (21/05/2019).

Kompol Indah Wahyuni menambahkan, pemeriksaan dilakukan kepada seluruh kendaraan maupun  penumpang dan barang bawaan yang akan keluar dari Ponorogo. Anggota melaksanakan pemeriksaan barang yang dibawa penumpang termasuk yang dimasukkan ke dalam bagasi kendaraan.

“Ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadahnya. Upaya ini kami lakukan untuk antisipasi aksi people power yang akan dilaksanakan tanggal 22 Mei dan teror di Bulan Ramadhan,” tambah Kompol Indah.

Wakapolres menghimbau warga yang akan keluar dari Ponorogo mengikuti kegiatan aksi 22 mei untuk berpikir jernih dan tidak berangkat ke Jakarta.

“Kita sudah mendengar informasi pelaku teror akan bergabung dengan aksi tersebut. Kami berharap kepada masyarakat untuk dipertimbangkan kembali apakah akan ke Jakarta atau tidak,” pungkas Wakapolres .(husnut)