Wong Bodho Sediakan 1000 Porsi Buka Puasa Gratis, Sebulan Penuh

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Setelah menggelar buka puasa gratis di awal Ramadhan sampai hari ke 15, di gerbang pintu UNESA(Universitas Negeri Surabaya) lidah kulon, Surabaya.

Di hari ke 16 sampai 10 hari terakhir di bulan  Ramadhan 1440 H tahun ini, komunitas Wong Bodho masih menyediakan buka puasa gratis,dengan persediaan makanan yang sama yakni 1000 porsi.

Di pertengahan Ramadhan kali ini acara tidak di gate masuk UNESA melainkan pindah di depan Koramil kecamatan Menganti kabupaten Gresik.selasa 22/5/2019.

M.Sukhoiri pendiri sekaligus dewan pembina komunitas Wong Bodho mengatakan,”maksud dan tujuan kita mengadakan acara buka puasa gratis ini adalah kita memanfaatkan sisa umur kita yang masih ada ini untuk mengharap ridho dari Allah dengan cara shodaqoh dengan cara dan kemampuan kita  masing-masing, yang afdhol lagi,kita masih di pertemukan  bulan yang penuh hikmah dan ampunan, terlebih,di bulan yang suci ini semua amalan di lipat gandakan menjadi 700 kali bahkan “illa masyaAlloh”amalan inilah yang jadi target kita,ujarnya di base camp Wong Bodho sembari membantu anak buahnya memasak.

“Saya selalu menekankan pada rekan-rekan komunitas Wong Bodho,lanjutnya,”hidup kita harus bermanfaat untuk orang lain,termasuk kita gelar acara buka puasa gratis ini,walau kita tidak bisa memberi hadiah pada masyarakat, minimal kita bisa membuat hati orang senang dengan kehadiran Wong Bodho di tengah-tengah masyarakat,”imbuhnya.

“Alhamdulillah 1000 porsi tiap hari selalu habis bahkan  kadang saya aja tidak kebagian,”sambung khoiri.

Yang lain,Jarwo 48 tahun warga desa Krikilan kecamatan Driyorejo kabupaten Gresik,saat di tanya wartawan terkait buka puasa gratis ini mengatakan,”terus terang saya senang dan puas dengan hidangan yang di sajikan oleh Wong Bodho,tiap hari menunya selalu ganti, saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih pada pak Khoiri ,ujar Jarwo pada Jurnalis KANALINDONESIA.COM.

Ia menambahkan,”hampir tiap buka puasa, saya mampir,karena kerja saya di jl.HR Muhammad Surabaya searah dengan acara  yang di gelar Wong bodho,kalau nunggu buka puasa di rumah pasti kemalaman,jalur jalan raya HR.Muhammad menuju Driyorejo itu identik dengan macet parah,apalagi di jam-jam efektif masuk dan pulang kerja,”pungkas Jarwo sambil menikmati buka puasa.(Irwan)