Dewan Trenggalek Minta Masyarakat Awasi Pembangunan GOR

ist

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: DPRD Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, meminta pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) yang pertamakalinya di kota Kripik ini agar diawasi.

Pembangunan yang sedianya di tempatkan di lokasi Jalan Brigjen Sutran itu akan memakan biaya sebesar Rp16 Miliar.

M hadi , Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Trenggalek, menginginkan pencermatan terhadap kontraktor yang akan melaksanakan pembangunan GOR. Karena jangan sampai pekerjaan tidak normatif.

“Pelaksanaan kegiatan pembangunan GOR nanti jangan sampai dikerjakan dengan tidak benar, maka itu semua pihak silakan mengawasi,”ucapnya, Kamis,(23/5).

Hadi juga mengingatkan, jangan sampai seperti kebiasaan sebelumnya, dengan waktu yang sangat mepet CV ternyata juga mengerjakan di banyak pekerjaan lainnya. Sehingga yang menjadi masalah adalah pada alatnya.

“Jika pekerjaan banyak dan alat hanya terbatas dipastikan pekerjaan akan molor dan tidak sesuai target. Karena alatnya sendiri di pindah-pindah,”terangnya.

Dikatakannya, kebanyakan permasalahan karena mempetnya waktu pekerjaan ditambah rekanan mengerjakan beberapa pekerjaan lain.

“JIka tidak focus, bisa molor pengerjaan proyek ini,”tegasnya.

Sehingga  dinas terkait harus bisa mengantisipasi permasalahan yang setiap tahunnya dipastikan terjadi.

“Disetiap tahun muncul permasalahan yang sama. Waktu pekerjaan mepet dan menumpuk di akhir tahun, maka hasilnya juga akan kurang bagus,”ungkapnya.

Namun jika sudah diantisipasi dengan dilihat mana pekerjaan yang bisa dilaksanakan lebih dahulu, maka hasilnya akan lebih bagus.

“Permasalahannya seputar itu,” pungkasnya.(ham)