Kapolres Gresik Sampaikan Pesan Moral Pada Peserta Bukber, Masyarakat Jangan Terprovokasi Isu Hoax

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro
Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Polres Gresik gelar buka bersama dengan  Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat se-Kabupten Gresik, Sabtu(25/05/2019).

Kapolres menghimbau agar seluruh masyarakat Gresik tidak terpancing dengan isu hoax yang sengaja hendak memecah belah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutanya, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan,”polisi meyakini bahwa tindakan rusuh yang dilakukan sekelompok masa pasca pengumuman hasil Pemilihan Presiden oleh KPU pada 22 Mei lalu, tidak dilakukan oleh para pendemo yang menginginkan keadilan, namun disusupi oleh sekelompok masa bayaran yang sengaja mengacaukan situasi,” paparnya di depan tamu undangan bukber.

Pihaknya menambahkan,” selain menyewa masa bayaran, mereka juga sengaja mengacaukan situasi lewat beberapa media sosial dengan memposting konten-konten hoax yang telah diedit, supaya masyarakat terprovokasi. Sejauh ini polisi telah menelusuri postingan hoax termasuk vlog, foto yang telah diedit juga caption bohong yang bisa menggiring opini  masyarakat bisa terprovokasi,”tandas Kapolres.

“Hal ini terbukti dengan adanya sekelompok orang yang telah ditangkap dan diamankan oleh Polda Metro Jaya dengan berbagai macam barang bukti termasuk seruan untuk perang admin grup whatsap, beberapa senpi dengan berbagai jenis, juga uang jutaaan rupiah dalam saku orang yang mengaku telah dibayar oleh seseorang,” pungkasnya.

Selanjutnya, hari sudah mulai beranjak gelap, adzan maghrib pun mulai terdengar berkumandang peserta bukber segera membatalkan puasanya dengan hidangan yang telah disediakan di depan para undangan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah.(Irwan)