Moch Nur Arifin Segera Dilantik sebagai Bupati Trenggalek

Plt Bupati Trenggalek H Moch Nur Arifin menggelar Audiensi bersama rekan – rekan Jurnalis di Pendapa Manggala Praja Nugraha dihadiri seluruh Kapala OPD dan journalis yang bekerja di wilayah Kabupaten Trenggalek, Sabtu (25/5)
Plt Bupati Trenggalek H Moch Nur Arifin menggelar Audiensi bersama rekan – rekan Jurnalis di Pendapa Manggala Praja Nugraha dihadiri seluruh Kapala OPD dan journalis yang bekerja di wilayah Kabupaten Trenggalek, Sabtu (25/5)

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: H Mochamad Nur Arifin, Plt Bupati Trenggalek, Jawa Timur menyampaikan, bahwa dirinya akan dilantik menjadi Bupati Trenggalek pada Selasa, ( 28/5) nanti.

Hal ini disampaikan saat audiensi dengan awak media yang bekerja di bidang kejurnalistikan di wilayah kota ‘Kripik’ ini, berlangsung di Paseban Pendopo Manggala Praja Nugraha, Pemkab Trenggalek malam, Sabtu, (25/5).

“Insya Alloh saya akan beralih tugas dan resmi memimpin Trenggalek dilantik menjadi Bupati Trenggalek nanti pada Rabu depan,”ucapnya.

Mochamad Nur Arifin, mengaku, pelantikan dirinya akan berlangsung di Kantor Gubernur Jawa Timur,Surabaya dan langsung yang melantik adalah Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

“Kalau tidak ada kendala yang melantik nanti ibu gubernur di kantornya Surabaya,”akunya.

Pasca pelantikan, rencananya, akan langsung kembali ke Trenggalek lalu mengikuti tasyukuran yang digelar warga dan akan membaur bersama untuk menikmati sajian ribuan makanan gratis di seputar Alon alon Trenggalek.

“Sedianya usai pelantikan nanti saya akan kembali dan bersama seluruh masyarakat Kabupaten Trenggalek menikmati  makanan gratis yang telah disiapkan panitia di Alon-alon,”terangnya.

Moch Nur Arifin ,melanjutkan, dirinya berjanji akan melanjutkan agenda yang pernah digagasnya dan sudah terlaksana pada kepemimpinannya saat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) menggantikan Emil Elestianto Dardak yang mengambil cuti untuk kampanyenya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim kala itu.

“ Dulu sudah saya laksanakan kegiatan dari program saya namanya Sambang Pendopo yang manfaatnya untuk mendengar aspirasi warga secara langsung pada setiap hari Jumat,”lanjutnya.

Sambang Pendopo, diyakini akan menjadi cara yang efektif , karena warga akan bertemu langsung dengan dirinya dalam menyampaikan keluhannya atau keluhan lingkungannya selama ini.

“Itu cara yang menurut saya efektif selain dengan program saya yang lain seperti sambang desa,”tandasnya.

Begitupun gagasan yang akan dilakukan Arifin dalam memimpin Trenggalek dengan memanfaatkan gedung di area pendopo sebelah utara yang akan membuka media center.

“Kita akan buka media center agar wartawan bisa memanfaatkan ruang tersebut untuk komunikasi dengan pemerintah,”pungkasnya.(ham)