PAC GP Ansor Karanggeneng Turun Ke Jalan Bagi Ta’jil Jelang Berbuka

Anggota PAC GP Ansor Karanggeneng, Lamongan membagikan ta’jil kepada pemakai jalan. Foto: omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, PAC Gerakan Pemuda Ansor Karanggeneng, Lamongan, menggelar kegiatan sosial bagi-bagi ta’jil gratis kepada masyarakat saat ngabuburit di pertigaan Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan, Minggu sore (26/5/2019).

Digelarnya Kegiatan oleh PAC GP Ansor Karanggeneng ini sebagai bentuk aktivitas sosial berbagi kepada sesama dan bertujuan beramal dengan hati yang ikhlas serta mencari ridho Nya Allah SWT.

Salah satu anggota IPNU pun turut serta membantu membagikan ta’jil sore tersebut. Foto. Omdik_kanalindonesia.com

Pada kesempatan itu, tampak masyarakat Karanggeneng dan sekitarnya baik itu pengendara sepeda motor maupun mobil sangat antusias dan menyambut baik kegiatan sosial berbagi ta’jil gratis yang digelar oleh PAC GP Ansor.

“Alhamdulillah, pada hari ini kegiatan kita berjalan lancar, kami sangat bangga karena terlihat masyarakat sangat antusias dan menyambut baik kegiatan positif ini,” kata Hadi Santoso, selaku ketua PAC GP Ansor saat diwawancarai Kanalindonesia.com seusai berbagi ta’jil.

Lebih lanjut Hadi mengatakan, sebanyak 1.200 paket makanan dan minuman dibagikan kepada masyarakat. Makanan dan minuman tersebut berasal dari kontribusi masing-masing anggota GP Ansor di tingkat ranting (desa).

Kegiatan berbagi ta’jil yang digelar oleh PAC GP Ansor Karanggeneng ini adalah acara yang kedua kalinya digelar setelah Ramadhan tahun kemarin juga dilaksanakan di tempat yang sama.

“Ini acara kedua kalinya kita gelar, mudah mudahan kedepannya PAC GP Ansor bisa menggelar acara seperti ini kembali,” tuturnya.

Sementara itu, acara yang berlabel Ngabuburit Berkah tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Karanggeneng beserta jajarannya dan juga Danramil Karanggeneng.

Kapolsek Karanggeneng membagikan ta’jil bersama dengan anggota Koramil Karanggeneng. Foto: omdik_kanalindonesia.com

Dalam sambutannya, Kapolsek Karanggeneng, AKP Saifudin mengatakan kegiatan seperti ini harus dipertahankan karena memiliki nilai sosial yang tinggi.

“Saya percaya pada adik-adik Ansor bisa mengadakan kegiatan ini dengan baik dan juga tertib, karena kegiatan ini harus bersentuhan langsung dengan pemakai jalan. Sehingga saya berharap kegiatan ini lancar,” kata Saifudin.

Di tengah padatnya para pengguna jalan saat menjelang berbuka puasa, Tampak terlihat pula beberapa anggota polisi dari Polsek Karanggeneng yang turut mengatur arus lalu lintas untuk mengurai terjadinya kemacetan.

Jurnalis: omdik/ferry
Kabiro : omdik