Pemkab Trenggalek Siapkan Ribuan Takjil Gratis Sambut Bupati Baru

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Persiapan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Trenggalek menjelang pelantikan H Moch Nur Arifin menjadi Bupati Trenggalek, Jawa Timur telah dilakukan matang.

Sedianya usai dilantik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, pemimpin muda ini akan merayakan bersama warga Trenggalek dengan menikmati takjil gratis di seputaran Alon-Alon Trenggalek dalam jumlah yang sangat besar, besok, Selasa, (28/5).

Stefanus Triadi Atmono, Kabag Humas Pemkab Trenggalek menuturkan , pihaknya telah menyediakan ribuan takjil gratis yang akan dinikmati masyarakat Trenggalek bersama bupati nya yang baru yakni H Moch Nur Arifin.

“Rencananya yang sudah disiapkan sekitar tiga ribu makanan takjil dan itu bisa dinikmati secara gratis,”ungkapnya, Senin,( 27/5) di Trenggalek.

Bentuk rasa syukur kepada Tuhan, dilakukan Arifin agar dirinya selalu dekat dengan rakyat yang dipimpinnya kini.

“Makan bareng itu sudah berkali-kali sejak beliau memimpin Trenggalek tanpa ada yang disiapkan secara khusus,”terangnya.

Distribusi makanan takjil untuk rakyat itu juga diambil dan dipesan tidak jauh. Pihaknya justru memesan dari para pedagang dadakan yang ada di seputaran Aloon-alon dan Pendopo manggala Praja Nugraha yang kini telah membuka lapaknya sejak awal Ramadan 1440 Hijriyah tahun 2019 kemarin.

“Makanan takjil yang kita suguhkan kepada masyarakat berasal dari dagangan yang ada di lapak pedagang di lokasi seputaran Alon-alon dan pendopo,”imbuhnya.

Ditegaskan Triadi, hal ini akan semakin menambah kedekatan pemimpinnya dengan rakyat yang sudah mendambakan kehadiran bupati definitif pasca ditinggal Emil Elestianto Dardak yang menjadi Wakil Gubernur Jatim.

“Beliau sangat dekat dengan rakyat. Terlebih dengan programnya yang menginap di rumah rakyat dan keikhlasannya menerima keluhan warga di kantornya melalui sonjo pendopo,”tuturnya.

Triadi, mengatakan rencananya, Arifin akan melakukan acara sungkeman kepada ibundanya di Bendul Merisi Surabaya sebelum bertolak ke Trenggalek untuk berbaur dengan masyarakat usai dilantik bupati.

“Kalau tidak berubah, jadwalnya beliau akan sowan dan sungkem ke ibu setelah dilantik di Grahadi,”katanya.

Sungkeman itu, karena Arifin ingin doa yang terucap dari ibu nya menjadi support untuk menjalankan amanah sebagai Bupati Trenggalek.

“Ini memang rutin dan kebiasaan beliau dalam menjalankan kepemimpinannya sejak menjabat sebagai wabup mapun Plt bupati,”tambahnya.

Triadi Atmono, berharap agar masyarakat Trenggalek akan lebih solid dan kompak dalam derap pembangunan yang selama ini telah digagas secara apik melalui pemerintahan Gus Ipin sebutan akrab pemimpin muda ini.

“Dengan hadirnya bupati definitif, seyogyanya masyarakat akan lebih meningkatkan semangat membangun Trenggalek,”ucapnya.

Dari pantauan, kegiatan tasyakuran bersama Bupati H Moch Nur Arifin besok, Rabu,(28/5) di seputaran Alon-alon Trenggalek akan meriah karena berbarengan dengan dibukanya Bazar Ramadan 1440 Hijriyah.(ham)