Si Jago Merah Mengamuk, Toko dan Rumah Warga di Sumenep Terbakar

Kondisi Rumah dan Toko milik Warga Sumenep yang Terbakar pada saat Si Pemilik Rumah dan Masyarakat sekitar memadamkan api dengan alat tradisional

SUMENEP, KANALINDINESIA.COM; Akibat kompor Gas dekat jerigen berisi bensin, sebuah rumah dan toko milik warga Dusun Ngomber, Desa Jang – Jang Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (10/06/2019) sore dilalap si jago merah.

Api melalap rumah dan toko milik Muadnan dan mertuanya Da’at, Warga Dusun Ngomber, Jang-Jang Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep. Kobaran si jago merah dalam sekejap memporak porandakan dua bangunan itu.

Terjadinya kebakaran bermula saat pemilik toko Nahiyah (Istri Muadnan) sedang menghidupkan kompor gas yang ada di tokonya.

Namun, dengan sekejap api kemudian menyambar jerigen yang berisi bensin hingga merambat ke tempat penyimpanan drum berisi bensin dan tabung elpiji yang berjarak sekitar 2 meter dari awal mula api diaktifkan.

“Api dengan cepat membakar seisi toko beserta barang dagangan dan api dengan cepat menjalar ke kedua rumah yang ada dibelakang toko yaitu rumah milik Muadnan dan Da’at (Mertuanya),” kata IPTU Karsono, Kapolsek Kangean, Senin sore (10/06/19 ).

Untuk bisa membantu menjinakan si jago merah, warga sekitar berusaha memadamkannya dengan menggunakan alat seadanya. Selang 1 jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun satu orang warga, mengalami luka bakar pada tangan dan kaki kanannya.

Sementara kerugian akibat kejadian itu, ditaksir mencapai Puluhan juta rupiah. (Ziad)