60 Peserta Akan Ramaikan Festival Balon Udara Ponorogo

festival balon ponorogo tahun 2018( foto: dok_kanalindonesia.com)

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Festival balon udara 2019 yang akan dilaksanakan Rabu (12/062019) pagi di lapangan Nongkodono, Kauman, Ponorogo akan diikuti sekitar 60 an peserta.

Dua perwakilan kecamatan yaitu dari Kecamatan Ngrayun dan Pudak absen dalam festival balon udara yang kali ini sudah memasuki tahun ke 3.

Panitia festival balon udara, Edi Setiono mengatakan, perwakilan dari 19 kecamatan akan bersaing mendapatkan juara di festival.

Ada 6 kategori yang dilombakan yaitu, terbaik, terunik, terindah, terlama, terkompak dan warna-warni.

Panitia akan menyediakan hadiah uang tunai puluhsn juta rupiah. Selain itu disediakan tropy dari Dirjen Perhubungan, Bupati, Kapolres, juga GP Anshor.

Edi menjelaskan,”ketinggian balon dibatasi hingga 150 meter dan peserta harus menambatkan dengan tali. Festival balon udara sendiri sebenarnya berlaku untuk umum bukan hanya peserta dari Ponorogo. Tetapi sepertinya budaya balon udara di sekitar Kabupaten Ponorogo seperti Madiun, Magetan, Pacitan tidak begitu antusias,”ucap Edi Setiono.

Hal ini menurut Edi Sehingga peserta dari luar ponorogo nihil.

Sejumlah pejabat dijadwalkan akan hadir di festival balon udara 2019, seperti Dirjen Perhubungan Udara,, pejabat Dishub Jatim, Danlanud Iswahyudi, Bupati Ponorogo, Kapolres Ponorogo, Dandim 0802/ Ponorogo dan pejabat terkait lainnya.

Sementara itu untuk pengunjung akan dihibur dengan orkes dangdut dan disediakan puluhan doorprize.(Wa)