Mobil Labrak Dua Pemotor di Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan raya Trenggalek – Tulungagung tepatnya di depan Puskesmas Pogalan masuk wilayah Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Senin (10/6) malam.

Mobil  jenis SUV yang mengambil haluan terlalu ke kanan, menabrak dua sepeda motor bebek, yang berjalan dari arah berlawanan. Akibatnya satu pemotor meninggal dunia saat dalam perawatan medis,sementara pemotor yang lain mengalami luka patah kaki.

Menurut Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo melalui Kanit laka Polres Trenggalek IPDA Hanik Prasetyo, mengatakan  laka-lantas tersebut bermula, saat mobil Panther nomor polisi S 909 N yang dikemudikan M. Iqbal Bahiaqqi (18), warga Desa Waruagung Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto melaju dari arah timur menuju ke arah barat dengan kecepatan tinggi.

“Sesampainya di depan Puskesmas Pogalan berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya dengan mengambil haluan ke kanan hingga melebihi as jalan,”ucapnya.

Namun dari arah berlawanan ada dua sepeda motor bebek nomor polisi AG 5864 YAM yang dikemudikan Redo Arga Alisya warga Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek dan sepeda motor lainnya nomor polisi AG 6720 ZK yang dikendarai Umi Ngafifatus warga Dusun Brongkah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

“Karena pengemudi mobil panther tidak bisa menguasai keadaan maka menabrak kedua sepeda motor yang mengakibatkan salah satu pemotor, Umi Ngafifatus meninggal dunia saat dalam perawatan di rumah sakit dan pemotor lainnya, Redo Arga Alisya, mengalami luka patah kaki kanan,” ungkap Hanik.

Ipda Hanik  menambahkan saat ini peristiwa laka lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Trenggalek, kendaraan yang terlibat laka-lantas tersebut, untuk sementara diamankan petugas.

“Untuk tahap awal laka lantas tersebut ditangani petugas dari Polsek Pogalan namun saat ini telah ditangan Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Trenggalek guna proses lebih lanjut. Sedangkan jenazah korban telah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” pungkasnya.(ays/ham)