Hina Bupati Kendal di Media Sosial MM diringkus Satreskrim Polres Kendal

Pres Releas Kasus Penghinaan Nama Baik Bupati Kendal.

KENDAL – KANAL INDONESIA.COM

Berdasarkan laporan terkait adanya penghinaan dengan sengaja dimuka umum dengan menggunakan media sosial, seorang pria berhasil diringkus oleh Satreskrim Polres Kendal, Selasa (18/6/2019).
Penghinaan tersebut ditujukan kepada Pemimpin Daerah Kendal tersebut, diunggah oleh tersangka berinisial ‘MM di salah satu group Facebook Liputan Kendal Terkini Nusantara dengan kalimat yang dinilai mengarah ke pencemaran nama baik.
Kasat Reskrim AKP Nanung Nugroho menjelaskan, pelaku yang memberikan statmen dengan nada menista pemimpin daerah dan memposting dengan akun bukan berdasarkan nama asli.
Sementara pelaku ‘MM mengaku jika perbuatanya berdasarkan ketidaksukaannya dengan Partai yang bersangkutan dan bukan dengan Bupati Kendal.
“Pelaku komentar di media sosial dengan bahasa yang tidak sopan, hasil pengakuan pelaku dirinya hanya tidak suka dengan Partai bukan dengan Bupati Kendal, ” Jelasnya.
Sementara Bupati Kendal Mirna Annisa Membenarkan bahwa pihaknya melaporkan pelaku lantaran komentar yang diunggah sudah dinilai menghina yang menyinggung kaum perempuan.
” Ya kalau diminta memafkan pasti saya maafkan, saya meminta agar pengguna media sosial harus pintar dan dapat memberikan komentar yang membangun untuk kemajuan Kendal. Saya juga sangat berterima kasih atas respon cepat pihak Polres Kendal, “tuturnya.
Akibat perilakunya saat ini Pelaku dikenakan pasal 315 KUHP dengan ancaman hukuman pidana paling lama 4 bulan  2 minggu.(eko)