Jalur Munjungan-Paldaplang-Watulimo Trenggalek Segera Beraspal

TRENGGALEK,KANALINDONESIA.COM: Jalur jalan Munjungan- Paldaplang —Watulimo yang menghubungkan dua kecamatan yakni Munjungan dan Watulimo,masuk Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur segera tembus dengan fasilitas jalan beraspal.
Hal ini disampaikan Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin, saat melakukan uji coba jalan tembus yang menghubungkan jalan yang konon untuk mempercepat akses ekonomi pesisir selatan.

“Proyek ini sebenarnya telah kita mulai sejak 2018 yang lalu,”ucapnya,Selasa,(18/6) di Trenggalek.

Maka itu, dirinya melihat langsung sekaligus menjajal medan jalan yang anggarannya sudah tersedia itu.

“Anggarannya sudah dan sudah dilelang, tapi sepertinya lelangnya masih retender,”lanjutnya.

Untuk itu, Arifin tidak ingin paket pekerjaan jalan di Kecamatan Munjungan tersebut gagal lelang lagi, pasalnya jalan ini sangat dinantikan oleh masyarakat.

“Kita melihat pekerjaan di tahun sebelumnya yang sudah menyambungkan Prigi sampai hampir batas Desa Bangun atau Paldaplang sejauh enam kilometer,” tuturnya.

Akan tetapi, lanjut dia, masih ada pekerjaan lanjutan dengan total dana kurang lebih Rp18 miliar yang perlu dipastikan kenapa harus retender.
Dia mengaku akan melihat apakah persyaratannya yang sulit atau penawarnya yang sedikit.

“Hal ini akan kita jadikan bahan rapat dengan OPD sehingga segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Harus tetap optimistis bisa dikerjakan tahun ini, karena masyarakat sangat membutuhkan, dan kita lihat tadi sejauh mana akses ini dibutuhkan oleh masyarakat.

“Banyak motor yang lalu lalang, tapi kondisinya seperti itu, saya yang menggunakan motor trail saja sangat tidak nyaman,” ujar Arifin.

Padahal akses Munjungan-Watulimo maupun Munjungan-Panggul merupakan jalur yang sangat vital bagi masyarakat.

Apalagi di sepanjang jalur pesisir itu, pemandangannya sangat bagus.

“Ini potensi ekonomi yang sangat luar biasa, banyak view-view cantik yang ada di jalan yang mau kita tembus ini,” pungkasnya.(ham)