Peringati HUT ke 101 Kota Madiun Gelar Nikah Masal

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Memperingati HUT ke 101 Pemerintah Kota Madiun menggelar nikah massal, di Rumah Dinas Walikota Madiun Jl Pahlawan No 77 Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun Kamis (20/06/2019).

Sebanyak enam pasang pengantin yakni 3 pasangan pengantin dari Kelurahan Madiun Lor, 2 pasangan pengantin dari Kelurahan Kartoharjo, dan 1 pasangan pengantin dari Kelurahan Sogaten.

Walikota Madiun H.Maidi menyampaikan,”kami ucapkan selamat kepada enam pasang pengantin yang mendapat surat nikah dan sah secara agama dan negara. Pada momen yang sangat membahagiakan ini, Pemerintah Kota Madiun sangat mendukung pembinaan keluarga melalui lembaga pernikahan atas dasar ajaran agama. Sebagai warga yang baik harus taat aturan yang ada, yakni memiliki legalitas perkawinan,” ucapnya.

Menurut H.Maidi, dalam rangka HUT Kota Madiun ke 101 tahun Pemkot Madiun membuat konsep yang berbeda dengan kegiatan perayaan tahun – tahun sebelumnya, yakni Pemkot Madiun hadir di tengah – tengah kesulitan rakyat dan berperan aktif di dalam mengatasi kesulitan di tengah masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Dandim 0803/Madiun Letkol CZI Nur Alam Sucipto  kepada awak media menambahkan,” nikah massal ini bertujuan untuk membentuk dan membina keluarga yang ke depannya diharapkan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warrahmah, serta tenang, damai, dan penuh kasih sayang mendapat rahmat dari Allah,” jelasnya.

Lebih lanjut dikataknaya,“melihat status para pengantin yang rata-rata sudah memiliki keturunan, tentunya memiliki pengalaman tersendiri. Dengan status nikah agama menjadi nikah negara ini semoga dapat memberikan manfaat untuk keturunannya dalam hal administrasi kependudukan,” imbuh Dandim.