Bengkel di Trenggalek Terbakar, Satu Unit Truk Ikut Hangus

TRENGGALEK,KANALINDONESIA.COM: Nahas dialami Supriadi, (45), warga Dusun Jongke, Desa Sukorame, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Pasalnya garasi yang sekaligus menjadi bengkel mesin tempat usahanya mencari nafkah sehari-hari, ludes terbakar pada, Minggu (30/06/2019).

Dugaan sementara penyebab kebakaran, api berasal dari pembakaran sampah yang kemudian merembet ke garasi dan bengkel hingga terbakar habis.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun untuk kerugian material yang dialami korban, diperkirakan mencapai ratusan juta.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, melalui Kasubbag Humas Polres Trenggalek Iptu Supadi, peristiwa itu berawal pada hari nahas itu, Minggu (30/6) saksi, bernama Supriyono melihat di belakang rumah korban ada kepulan asap.

“Saksi awal mengatakan melihat ada kepulan asap di belakang bengkel milik korban,”ungkapnya, Senin,(01/07/2019).

Penasaran, saksi bergegas mendatangi tempat kejadian perkara dan melihat ada api di pojok sebelah barat gudang.

“Tak ayal saksi sontak menghubungi korban dan meminta bantuan warga sekitar untuk padamkan api,”tuturnya.
Ketika saksi kembali ketempat kejadian perkara, api sudah merembet ke sebagian besar gudang.

“Korban bersama warga lalu menghubungi pihak Polsek Gandusari dan meneruskan ke pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Trenggalek,” terangnya.

Lanjut dia, warga dan anggota Polsek, dan Koramil Gandusari bersama-sama berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya.

“Api tidak dapat dipadamkan karena kondisinya sudah membesar,” lanjutnya.

Walhasil, api berhasil dipadamkan setelah 3 unit mobil Damkar Kabupaten Trenggalek diterjunkan.

“Selain garasi dan bengkel, api juga melalap satu buah mesin diesel, satu buah dinamo, dan satu buah Truk Mitsubishi,”pungkasnya.(ham)