ITF Dukung Penyelesaian Persoalan SPKA dengan Direksi KAI Terkait PKB

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Terkait persoalan Direksi KAI dengan SPKA yang berakibat keresahan di internal karyawan KAI, membuat ITF ( International Transportation Workers Union Federation ) yang berpusat di London Inggris angkat bicara.

Melalui perwakilannya di Indonesia mengatakan akan mendukung penuh seluruh tindakan dari SPKA untuk menyelesaikan persoalan dengan direksi KAI.

“Kami mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang akan dilakukan oleh SPKA dalam menuntut keadilan agar direksi mematuhi PKB,”kata Harri DW perwakilan ITF di Indonesia di sela-sela acara Senam zumba di CFD Jakarta  (07 /07/2019).

Harri yang juga anggota Serikat Pekerja Pelaut Indonesia ini menambahkan akan menyurati kementrian yang berwenang agar keresahan di KAI tidak berlarut larut.

“Saya akan menyurati menteri BUMN, menteri Perhubungan, Direksi KAI serta pemerintah yaitu DPR dan kalau mungkin akan kita surati presiden agar masalah ini bisa diselesaikan,”ujarnya.

Harri menyarankan agar ketua umum SPKA tetap konstiten dalam menyuarakan aspirasi anggotanya dan sabar menghadapi tekanan yang ada.

“Ketum SPKA harus tetap tegar dan sabar dalam menghadapi tekanan dan selalu kuat membawa amanah anggotanya. Kami akan membantu sepenuhnya perjuangan SPKA,”tegasnya.

Ketua Umum SPKA Edi Suryanto menyatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan perhatian dan bantuan dari ITF. Dan akan menyampaikan ke anggota SPKA bahwa perjuangan mereka tidak sendirian.

“Saya senang dengan dukungan dari ITF yang saya yakin akan membangkitkan semangat rekan-rekan SPKA dalam memperjuangkan pelaksanaan PKB secara konstiten. Dan, saya ucapkan terima kasih kepada Serikat Karyawan BUMN yang mendukung pergerakan dari SPKA ini,”ucapnya.

Dalam acara senam zumba yang diadakan ITF tersebut dihadiri oleh Serikat Karyawan Garuda, Serikat Karyawan JICT, Serikat Karyawan KOJA dan acara ini juga diakhiri dengan slogan mendukung SPKA.(ZM)