SMAN 34 Angkatan 1984 Jakarta Jalin Kebersamaan dan Bangun Kepedulian

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM — Lagu We Are The World yang pernah populer di era 80-an menjadi penutup rangkaian acara Reuni SMAN 34 Angkatan 1984 Jakarta, di Hotel Sahati, Jakarta, Minggu (7/7/2019).

Dr. Fetty Amalita Majid selaku Ketua Panitia Reuni Alumni SMAN 34 Angkatan tahun 1984, mengatakan lagu We Are The World memiliki filosofi membangun kepedulian dan kebersaamaan.

Dari hal terkecil reuni ini akan mampu membangun andil besar bagi contoh di masyarakat, dimana Indonesia kuat jika masyarakat bersama dan berpadu, serta memberikan yang terbaik yang bisa diberikan sekecil apapun untuk Indonesia.

“Mari sahabat Alumni, kita ciptakan sebuah dunia baru untuk meningkatkan silaturahmi dan menjadikan bermakna dari kita untuk kita, dimana kebersamaan membuat kita tidak sendiri, kebersamaan membuat kita merasa lebih kuat dan sebuah ikatan persaudaraan yang membumi tidak akan mampu dipisahkan oleh apapun,” kata Dr. Fetty Amalita Majid.

Alumni SMAN 34 Angkatan 1984 mengadakan silaturahmi dan reuni di Hotel Sahati, Jakarta, Minggu (7/7/2019).

Ditambahkan oleh Indra Surya dan Eko Taufik Wibowo sebagai Alumni yang mempromotori dan memberikan sumbangsih terselenggaranya acara ini bahwa silaturahmi ini bertujuan untuk toleransi, saling menghargai dan meningkatkan kerukunan para alumamater SMAN 34 Jakarta khususnya Angkatan 1984.

“Kegiatan ini contoh yang baik bagi siapapun, yang dapat pula menjadi teladan bagi masyarakat pada umumnya dan alumni SMAN 34 pada khususnya,” kata mereka berdua.

Event ini dimulai oleh Didin Yuniardi selaku pembawa acara untuk memimpin lagu Indonesia Raya dan Tanah Airku, para peserta seluruhnya menyanyikan penuh rasa cinta yang dalam terhadap Nusantara, sambil menayangkan keindahan alam Indonesia, dimana peserta merasakan adanya jiwa korsa yang tinggi ketika menyanyikan lagu tersebut, jiwa yang tumbuh untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, yang dimulai dari lingkungan terkecil ini.

Acara yang bergulir dari jam 11.45 sampai dengan jam 15.00, terdapat susunan acara yang bermakna, seperti berdoa bersama, saling mendoakan untuk jajaran guru dan kepala sekolah serta sahabat yang sakit dan mau berhaji, mengenang para sahabat yang sudah mendahului ‘berpulang’ keharibaanNya, mengingat kembali nostalgia masa-masa SMA, serta pemutaran video bagaimana kebersamaan dapat menguatkan berbagai hal termasuk membangun kepedulian bagi siapapun.

Terdapat pula sosialisasi program dana kepedulian care to change Alumni 34/84 yang dikoordinir oleh Mirawati dan Noni, dimana keberadaannya sudah banyak membantu para sahabat yang terkena musibah, meninggal dan sakit.

Adapun bagi sahabat Alumni SMAN 34 yang ingin memberikan bantuan dan mengulurkan tali kasihnya, dapat menyalurkannya ke rekening atas nama Mirawati dengan no rekening 7330384845 di BCA Cilandak.

“Kami mempunyai program dana kepedulian Care to Change Alumni 34/84 yang dikoordinir oleh Mirawati dan Noni. Program ini sebagai sumbangsih kepada lingkungan sekolah dan keluarganya, yang telah memiliki andil untuk pendidikan di Indonesia,” kata Didin Yuniardi.

Didin menjelaskan dalam event ini terdapat acara saling bermaaf-maafkan antar alumni momen ini seluruh peserta merasakan sebagai keluarga besar yang begitu akrab. Terdapat acara menarik lainnya, yaitu cara pijat mandiri secara efektif untuk menjaga jantung sehat yang dibawakan oleh Urip Hardiman, tips kesehatan ini sangat diminati karena cocok untuk dilakukan dalam keseharian, dengan cara yang mudah seluruh peserta antusias mengikutinya.

Grup band SMAN 34 Angkatan 1984 Jakarta dengan personil Didin Yuniardi, Ando, Wino, Dedi dan Vidi bersama Panitia Silaturahmi SMAN 34 Angkatan 1984 di Hotel Sahati, Jakarta, Minggu (7/7/2019).

Puncak acara adalah hiburan band, dimana personil bandnya merupakan alumni SMAN 34 Angkatan 1984 yang memiliki skill yang baik dalam bermusik, menyuguhkan penampilan yang layak untuk ditonton. Sehingga tercipta harmonisasi yang dapat dinikmati oleh para peserta acara hari itu hingga 2 jam penampilan hiburan, peserta ikut nyanyi bersama.

“Kami memiliki grup band yang personilnya para alumni yakni saya sendiri Didin Yuniardi, Ando, Wino, Dedi dan Vidi. Kami biasanya membawakan lagu rock lawas dengan bintang tamu Tommy Collins yang mengajak para peserta gembira dan bergoyang. Semua melebur dalam kehangatan dan kegembiraan, tidak ada sekat dalam perbedaan, yang ada saat itu berpadu dalam kebahagiaan,” jelas Didin. @Rudi