Tak Berijin, Puluhan Bangunan di Ruas Jalan Maospati-Ngawi Dibongkar BBPJN

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Jawa Timur melakukan penertiban dan pembongkaran ekitar 56 bangunan liar yang berada di ruas jalan nasional Jl. Raya Maospati – Ngawi Desa Malang, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Rabu(10/07/2019).

Pemilik ke-56 bangunan yang dibongkar tersebut, ditengarai tidak mengantongi ijin.

“Pagi ini kita lakukan penertiban dan pembongkaran bangunan yang ada di ruas jalan raya Maospati – Ngawi, tepatnya masuk wilayah Desa Malang dimana bangunnya tersebut tidak memiliki ijin,”ucap Budi Santoso, Kepala Sat Pol PP Provinsi Jatim.

Dikatakan Budi, untuk selanjutnya areanya akan dikembalikan fungsinya ke BBPJN.

Dalam pelaksanaan penertiban puluhan bangunan berjalan lancar dan aman. Pun demikian jika dalam pelaksanaan pembongkaran ada aksi penolakan. Budi berharap kepada semua unsur pendukung untuk segera melakukan koordinasi sehingga tidak timbul bentrokan fisik yang bisa merugikan semua pihak.

Petugas mengerahkan dua unit alat berat untuk melakukan pembongkaran dan disaksikan Kepala Sat Pol PP Provinsi Jatim Budi Santoso sebagai penanggungjawab, Dansatpomau Lanud Iswahjudi Letkol Pom Mohamad Achyar, Ka Intel Lanud Iswahyudi Letkol Sus A. Iwan Setyo Nugroho, M.Han, Kasdim 0804 Magetan, Mayor Inf Muji Wahono, Waka Polres Magetan, Kompol Djuwadi, SH, Kabagops Polres Magetan Kompol Agus Suharyono, SH, Dansub Denpom V/1-5 Magetan Lettu Cpm Sopyan, Ka Satpol PP Magetan, Drs. Chanif Triwahyudi, Forkopinca Maospati.

Dengan adanya pembongkaran puluhan bangunan liar tersebut, warga Desa Malang sangat mendukung karena bangunan tersebut tidak ada ijin dan dianggap sangat mengganggu kehidupan sosial bagi warga Desa Malang.