Reog Manggala Bhayangkara Polres Ponorogo Meriahkan Puncak Hari Bhayangkara ke 73 Polda Jatim

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Reog Manggala Bhayangkara Polres Ponorogo meriahkan semarak gebyar panggung prajurit dalam puncak hari Bhayangkara ke 73 yang digelar Polda Jatim di lapangan upacara Kodam V Brawijaya, Rabu(10/07/2019).

Group Reog Manggala Bhayangkara Polres Ponorogo keseluruhan pemain baik penari jathil, penari warog, bujangganong, klonosewandono dan pembarong merupakan anggota Polri dan ASN Polres Ponorogo yang sudah di siapkan dengan latihan secara intensif beberapa waktu sebelumnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada anggota yang tergabung dalam reog Manggala Bhayangkara dengan semangat luar biasa yang sudah tampil secara maksimal di puncak hari Bhayangkara ke 73 yang digelar Polda Jatim,”ucap Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant, yang juga sebagai pelindung group Reog Manggala Bhayangkara.

Dikatakanya, “selain turut memeriahkan peringatan puncak acara hari Bhayangkara ke 73 di Polda Jatim, tampilnya Reog Manggala Bhayangkara Polres Ponorogo dalam semarak gebyar panggung prajurit puncak hari Bhayangkara Ke 73 juga untuk memprosikan wisata daerah dalam hal ini  Seni reog asli Kabupaten Ponorogo yang sudah melanglang buana ke mancanegara,”tuturnya.

AKBP Radiant berharap tidak hanya kepada group reog Manggala Bhayangkara saja, tetapi kepada seluruh personel Polres Ponorogo untuk tetap melaksanakan latihan secara intensif untuk melestarikan seni budaya asli Ponorogo dan sebgai penunjang kerja dalam merangkul masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ponorogo tetap aman nyaman dan kondusif.(husnut)

HUTke 4 kanalindonesia.com