Kapolres : Polri Milik Masyarakat, Masyarakat Merupakan Mitra Terdekat Dalam Membantu Tugas-tugas Kepolisian.

Uoacara HUT Bhayangkara ke 73 di Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo. 

KENDAL – KANALINDONESIA. COM

Polri milik masyarakat. Polisi harus bisa menganyomi dan melayani warga dengan baik. Semakin hari anggota Polres Kendal agar semakin baik dan harus selalu ada di hati masyarakat.
Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita menyampaikan hal itu pada Upacara Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara tingkat Polres Kendal yang digelar di Ponpes Darul Amanah Sukorejo, Rabu (10/7). Upacara diikuti unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Banser, dan santri.
Hamka mengatakan, masyarakat merupakan mitra terdekat dalam membantu tugas-tugas kepolisian. Dirinya berharap di usianya ke 73 tahun, bisa menjadikan polisi lebih baik dan profesional serta memahami keinginan masyarakat.
‘’Gangguan kamtibmas maupun lain sebagainya, merupakan tanggung jawab bersama dengan masyarakat. Polisi tidak bekerja sendiri. Polri bekerja dengan masyarakat,’’ katanya.
Hamka menyatakan, upacara HUT Bhayangkara di pondok pesantren mungkin yang pertama kali ada di Polda Jateng. Ide tersebut muncul dari jajaran Polres Kendal untuk dekat dengan ulama, perlu dilaksanakan upacara di pondok pesantren.
‘’Hal ini sebagai bukti polisi semakin dekat dengan warga. Polisi itu milik semuanya, termasuk kalangan santri. Saya berharap di masa mendatang, Polri bisa semakin dicintai masyarakat,’’ ungkapnya.
Seusai upacara dilanjutkan tasyakuran yang diisi pemotongan nasi tumpang dan pemberian penghargaan kepada 30 tokoh yang terdiri atas tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga babinsa. Mereka sudah banyak membantu kinerja Polres Kendal dalam menciptakan situasi yang kondusif.
Pengasuh Ponpes Darul Amanah Sukorejo, KH Masud Abdul Qodir, mengaku bangga, karena ponpes yang ia kelola dijadikan lokasi upacara HUT ke-73 Bhayangkara Polres Kendal. Kegiatan tersebut merupakan kedekatan antara Polri dengan masyarakat, khususnya lingkungan pesantren.
‘’Ini sebagai suatu kehormatan bagi ponpes,’’ tuturnya.
Pihaknya juga berharap di HUT ke-73 Bhayangkara, Polri sebagai salah satu aparat keamanan bisa semakin dekat dengan masyarakat, termasuk ulama.
‘’Ini sebagai upaya mendekatkan antara lingkungan pesantren dengan Polri. Semoga banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan semacam ini,’’ kata pengasuh Pondok KH Masud Abdul Qodir. (Eko)