Event Belum Berakhir, Atlet Trenggalek Dapat Pujian Dewan

Guswanto, Wakil Ketua DPRD Kab Trenggalek
Guswanto, Wakil Ketua DPRD Kab Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Guswanto mengapresiasi prestasi atlet Kabupaten setempat pada Porpov VI tahun 2019  di Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Gresik.

“Saya sangat mengapresiasi para atlet kita yang mampu mendapatkan beberapa medali mulai dari emas hingga perunggu,”ucapnya, Kamis,(11/7) di Trenggalek.

Dia mengaku tidak menduga, bahwa atlet Kabupaten Trenggalek di pertengahan event dua tahunan itu telah mampu mendulang medali emas 3, medali perak 4 dan medali perunggu 10.

“Ini semua atas perjuangan keras dan semengat para atlet untuk mengharumkan nama Kabupaten Trenggalek di tingkat provinsi,” ujar Guswanto.

Lanjut Politisi PDI Perjuangan  ini, ia mengharapkan seluruh atlet yang berprestasi nantinya mendapat perhatian khusus bagi Pemkab Trenggalek.

“Karena mereka itu merupakan duta olahraga kabupaten  di tingkat provinsi bahkan ke tingkat nasional sekalipun,” harapnya.

Sebelumnya, pada saat menjelang keberangkatan atlet porprov menuju daerah penyelenggaraan event, Bupati Trenggalek, Moch Nur Arifin berjanji akan memberikan bonus kepada atlet yang mendapatkan medali.

“Untuk medali emas kita hargai perjuangannya dengan bonus Rp 25 juta, medali Perak Rp 10 juta rupiah dan Perunggu Rp 5 juta rupiah,”ucap Arifin.

Dimaksudkan dia, bonus kepada atlet itu akan membangkitkan semangat berprestasi dan bentuk kepedulian pemkab terhadap pahlawan daerah yang telah mengharumkan nama Trenggalek.

”Bonus yang diberikan ini wujud nyata apresiasi pemerintah atas jasa para atlet yang telah mengukir prestasi pada ajang Porprov ini,” pungkasnya.(ham)

HUTke 4 kanalindonesia.com