Sasaran Non Fisik, Satgas TMMD 105 Trenggalek Latih PBB Siswa SMA Bendungan

Puluhan siswa SMAN 1 Bendungan sedang dilatih baris berbaris oleh Satgas TMMD ke 105

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Pentingnya kedisiplinan sebagai pondasi dasar generasi penerus bangsa selain wawasan kebangsaan dan bela negara, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, melatih siswa-siswi SMAN 1 Bendungan kecamatan setempat, tentang Pengetahuan Baris Berbaris (PBB), Rabu (17/7).

Tidak hanya melulu capaian fisik, Kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam program TMMD juga menyasar pada kegiatan non fisik. Bila kemarin  Komandan Satgas TMMD, Letkol Inf Dodik Novianto memberikan pondasi generasi penerus bangsa dengan wawasan kebangsaan dan bela negara, kini Satgas TMMD memberikan pelajaran Disipin generasi penerus melalui PBB.

“Pondasi untuk menyiapkan bela negara, tentu kedisiplinan siswa yang nota bene generasi milenial harus ditanamkan,”ucap Pelda Sarni salah satu pelatih PBB sebagai anggota Satgas TMMD.

Dari pantauan, sebanyak kurang lebih 51 siswa diberikan pengetahuan dasar baris berbaris oleh Pelda Sarni dan Serka Markusno  yang tergabung dalam satgas TMMD di halaman SMAN 1 Bendungan.

HUTke 4 kanalindonesia.com

Kebetulan 51 siswa ini dalam masa pengenalan  pengenalan sekolah, siswa baru dalam proses PPDB kemarin.

Pelda Sarni dengan telaten memberikan materi pelajaran pengetahuan dasar Peraturan Baris berbaris (PBB) guna menanamkan  kedisiplinan dan jiwa korsa guna terbentuknya suatu jiwa berkarakter.

“Saya harapkan latihan PBB ini bisa melatih Kekompakan dan membentuk karakter disiplin Murid. Kita perlu menanamkan  hal ini sejak dini supaya tumbuh rasa cinta tanah air bagi para penerus bangsa,” tandasnya.(ham)