Mengaku Kesal Kerap Diganggu, Seorang Kakek di Surabaya Tega Aniaya Bocah 9 Tahun

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Seorang kakek 62 tahun bernama SGA, warga Jalan Kali Anak, Surabaya diamankan Polres Tanjung Perak Surabaya lantaran tega melakukan penganiayaan terhadap AH GN(9)  yang tak lain adalah tetangganya sendiri, Rabu (17/7/2019).

Kapolres Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan,” diamankanya pelaku bermula pada Minggu (19/05/2019) sekitar jam 17.30 WIB, adik AH GN ini sedang bermain dengan temanya, entah dengan sengaja atau tidak dia melempar putung rokok yang masih menyala ke arah pelaku yang saat itu sedang melintas di dekatnya dan tepat mengenai pada lengan tanganya, sontak pelaku langsung emosi dan menarik kerah bajunya dari belakang dan memukul leher bagian belakang lantas menjewernya,”kata Kapolres.

Dihadapan polisi, pelaku mengaku,”saya kesal karena korban sering menjahilin saya, saya hanya menjewer telinganya saja,”ujarnya.

Berdasarkan bukti dari visum et repertum dinyatakan bahwa di leher bagian belakang korban terdapat luka memar bekas pukulan.

Lanjut dari kasus penganiayaan terhadap anak ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang berupa 1 kaos berwarna hitam, 1 celana pendek, 1 lembar hasil visum et repertum.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 80 UU RI no 35 tahun 2014 tentng perubahan UU RI no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dibawah umur.(irwan)