Aris Gunawan: Saya Prihatin Kondisi Gresik Selatan

“Prihatin”

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin” masih begitu relevan saat ini. Ketimpangan sosial di Kabupaten Gresik bukan lagi retorika semata, melainkan jadi fenomena yang nyata. Ketimpangan sosial menjadi persoalan yang masih mendera hingga kini.

Salah satu contoh yang mencolok saat ini adalah makin meningkatnya angka pengangguran, khususnya di wilayah Gresik bagian selatan, belum lagi adanya dinasti politik yang masih terjadi dan faktor-faktor yang lain.

Hal ini menjadi sorotan khusus bagi ketua LSM Front Pembela Suara Rakyat (FPSR) Aris Gunawan, untuk menyampaikan uneg-unegnya, terkait kepedulian dari pemerintah daerah untuk wilayah selatan yang terkesan dianaktirikan.

“Saya sangat prihatin melihat wilayah Gresik selatan ini, karena masih luput dari perhatian pemerintah daerah setempat, wilayah selatan ini juga terkesan dianaktirikan mas, kalau saya sebut ketimpangan ini satu persatu mungkin sehari belum kelar, biar pemerintah sendiri yang menganalisa,”ujarya.

Pihaknya menambahkan,”terjadinya hal tak seimbang ini akhirnya jadi sasaran empuk bagi sekelompok orang yang dekat dengan penguasa, tanpa mempedulikan nasip wong cilik, yang banyak keluh kesahnya dan lagi aspirasi dari bawah ini cenderung stagnan,”tandasnya.

Efek dari ketimpangan tersebut, masyarakat berharap,pemimpin di masa mendatang putra daerah dari Gresik selatan yang ikut maju dalam  kontestan Pilkada Gresik periode 2020-2026.

Menurut Miludi Agus Widodo (40) warga Desa Driyorejo mengatakan,”saya sangat mendukung kalau mas Aris Gunawan ikut maju dalam kontestasi Pilkada Gresik tahun 2020 mendatang. Menurutnya, karena dia faham dengan keadaan wong cilik, yang sering terdholimi dan ia juga sering membantu keluh kesah wong cilik dari berbagai faktor problematika,”pungkasnya.(Irwan)