Hari Adhyaksa ke 59, Kejari Madiun Raya Pusatkan di Mojosemi Magetan

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Peringatan Hari Adhyaksa ke-59 Kejaksaan Negeri (Kejari) enam wilayah di Madiun Raya dipusatkan di Kelurahan Mojosemi, Kecamatan Plaosan, Magetan, dengan penghijauan dan olah raga bersama, Sabtu(20/07/2019).

“Kegiatan peringatan Adhyaksa ke-59 kita sengaja adakan bersama di sini (Gunung Lawu). Diikuti oleh semua Kejaksaan se-wilayah Madiun Raya,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Magetan Atang Pujianto kepada wartawan di lokasi, Sabtu (20/07/2019).

Dikatakan Atang, tak kurang dari 650 pegawai dan keluarga Kejaksaan Negeri di enam wilayah Madiun Raya. Yakni Kota dan Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Ngawi, Ponorogo dan Pacitan turut serta dalam kegiatan ini.

“Semua pimpinan Kejari dan jajarannya hadir untuk semarakkan kegiatan. Ada lomba tarik tambang, lomba mewarnai untuk anak dan banyak doorprize,” imbuhnya.

Tebalnya kabut dan dinginya lereng Gunung Lawu tidak menyurutkan semangat para peserta lomba yang dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Bahkan tebalnya kabut sempat membuat lokasi basah seperti diguyur hujan.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Madiun Sugeng Sumarno dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Madiun Handoko. Kemudian Kepala Kejaksaan Negeri Ngawi Waito Wongateleng, Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo Hilman Azasi dan Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan Adji Ariono.

Ditambahkan Atang Pujianto, kegiatan tanam pohon (penghijauan) dan olahraga bersama di lereng Gunung Lawu ini, kata Atang, untuk memperkenalkan alam kepada anak. Selain itu, acara tersebut juga untuk mempererat tali silaturahmi seluruh pegawai kejaksaan antar wilayah.

“Diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi. Khususnya seluruh pegawai kejaksaan se-koordinator Madiun. Sehingga terjalin kekompakan dan kebersamaan seluruh Adhyaksa,” terangnya.(red)