Satgas TMMD 105 Trenggalek Tetap Bekerja Ditengah Cuaca Hujan

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Cuaca hujan tidak mengurungkan niat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 di Kecamatan Bendungan  Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur untuk menyelesaikan tugas di titik sasaran, Sabtu (20/7).

Di titik sasaran RT 17 RW 5 Dusun Kalitelu Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan , Satgas TMMD dan masyarakat tetap fokus berkerja membangun rabat jalan. Bahkan mereka semakin giat akibat kuatir bila musim hujan sehingga pelaksanaan di titik sasaran terhambat.

Dari pantauan, Sabtu siang suasana di Kalitelu gerimis dan cuaca berkabut. Udara dingin juga cukup menusuk. Keadaan ini tidak mengurungkan semangat kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

Sedangkan di Dusun Tumpak Aren, RT 19 RW 5 Desa Dompyong pasca hujan membuat jalanan licin, berbahaya bila dilalui kendaraan. Untuk memasok material rabat jalan tetap berlangsung warga dan Satgas TMMD memilih melangsir material pekerjaan menggunakan angkong. Itupun juga harus dibantu tali untuk pengereman, biar material tidak tumpah.

“Hal ini kita lakukan semata untuk pengabdian kepada masyarakat,” terang Kapten Inf. Supoto Danramil Bendungan,Sabtu,(20/1).

Ditambahkan oleh Supoto, kondisi di lapangan pasca hujan deras menambah kondisi medan sangat sulit.

“Sangat licin bila hujan tiba, makanya kita maksimalkan agar selesai tepat waktu dan tidak terlambat karena hujan,”imbuhnya.

Sementara itu, kini pelaksanaan rabat jalan di RT 19 RW 5 Dusun Tumpak Aren Desa Dompyong Kecamatan Bendungan tinggal beberapa meter saja yang diseleseikan dalam hitungan hari.

“Insya Alloh pekerjaan kita akan selesei sebelum musim hujan tiba,”pungkasnya.(ham)