Wabup Ponorogo Sudjarno Buka Liga Paralayang Seri II Jatim di Gunung Gede Tatung

Wabup Ponorogo menabuh gong menandai dibukanya Liga Paralayang seri II Jatim di Gunung Gede, Desa Tatung, Ponorogo
Wabup Ponorogo Sudjarno menabuh gong menandai dibukanya Liga Paralayang seri II Jatim di Gunung Gede, Desa Tatung, Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Wakil Bupati Ponorogo Sudjarno membuka secara resmi Liga paralayang seri II Jatim yang digelar di Gunung Gede, Desa Tatung, Kecamatan Balong, Ponorogo, Jawa Timur, Jumat(02/08/2019).

Event yang digelar Pemdes Tatung bekerja sama dengan Federasi Aerosport Seluruh Indonesia ( FASI ) Jawa Timur ini diikuti tak kurang dari 58 atlit yang berasal dari Jawa Timur yang akan berlaga adu ketangkasan.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Ponorogo Sudjarno menyampaikan,” pelaksanakan Liga Paralayang tahun depan bisa berjalan lebih baik dan terkordinir, dengan harapan Desa Tatung akan lebih maju serta kehidupan warga masyarakat akan lebih baik, karena wisata paralayang Gunung Gede, Desa Tatung juga difasilitasi dari berbagai dinas,”ucapnya.

Sementara itu, ketua Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Jawa Timur  Arief Eko Wahyudi menyampaikan,”ini merupakan seri ke II dari 5 seri yang akan digelar di Jawa Timur,”ucapnya.

Selain itu, Arief menyebut jika Gunung Gede ini memiliki sejumlah kelebihan, diantaranya di Tatung ini terdapat dua arah angin yaitu angin barat dan angin timur sehingga ini menguntungkan para atlit. Dimana ini tidak dimiliki oleh sejumlah lokasi yang ada di Jawa Timur lainya.

Tak hanya itu, Arief juga menyebut jika Gunung Gede merupakan tempat nomor dua di dunia keindahanya setelah Slovenia.

Sejumlah medali yang akan diperebutkan yaitu kelas usia 19 tahun putra – putri; medali kelas usia 21 tahun putra – putri; medali kelas overall putra –putri; medali kelas Veteran Putra – Putri.

Turut hadir dalam pembukaan Liga Paralayang seri II Jatim ini diantaranya Komandan Lanud Iswahjudi diwakili Kabinpotdirga Letkol Pom Dwi Wahjudi; Komandan Kodim 0802/ Ponorogo diwakili oleh Danramil 0802/09 Balong Kapten Inf Sukirno; Kapolres Ponorogo diwakili oleh Kapolsek Balong AKP Hariyanto.; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ponorogo Supriyanto; Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo Lilik Slamet Raharjo; Kadispora Kabupaten Ponorogo Bambang Widjanarko; Ketua FASI Cabang Ponorogo Kapten Inf Yudho.