Sehari Paska Kunjungan Pejabat Negara ke Pelalawan, Api Kembali Membesar di Sejumlah Titik Hutan

PELALAWAN, KANALINDONESIA.COM: Sehari Pasca Kunjungan tiga petinggi RI , Kapolri, Panglima TNI dan Mentri KLHK ke Kabupaten Pelalawan , api kembali membara di beberapa lokasi di Kabupaten Pelalawan, Rabu ( 14/08/2019).

Dari beberapa Imformasi api masih membakar lahan di Kecamatan Langgam, tepatnya di Desa Tambak, Kecamatan Ukui di TNTN dan di Pangkalan Kerinci tepatnya di kawasan Lurah Timur di kiri jalan menuju Jembatan.

Lurah Kerinci Timur, Edi Arifin saat dikomfirmasi via telephone selulernya membenarkan kejadian kebakaran lahan ini dan pihaknya sedang berada di lokasi kejadian bersama tim kepolisian Polres Pelalawan berusaha menjinakkan api.

” Ya, saat ini saya berada di lokasi kebakaran lahan tepatnya di belakang warung sop Tunjang jalan lintas timur kiri arah jembatan, Pak Kapolres juga saat ini berada di lokasi bersama tim berusaha mematikan api,” ujarnya.

Kebakaran yang terjadi di beberapa titik menyebabkan asap putih menyelimuti kabupaten Pelalawan Rabu ( 14/08/2019)  kondisi ini tentunya akan bertambah parah jika kebakaran di beberapa titik itu tidak teratasi.

” Kondisi ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut ,sebab ancaman ISPA semakin menyiksa anak anak yang berada di Pelalawan, “ujar Agus (38) salah seorang warga Pangkalan Kerinci. (red)