Pelaksanaan Upacara Bendera Kecamatan Trenggalek Berlangsung Lancar

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Menjelang upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, dalam rangka HUT ke 74 RI, Pemerintah Kecamatan /Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, menggelar Upacara Bendera, bertempat di Halaman SDN 1 Sumbergedong, jalan RA Kartini, pukul 08.00 WIB, Sabtu,(17/8).

Slamet Santoso, Kepala Seksi Ketentraman, Ketertiban Umum (Trantibum) Kantor Kecamatan Trenggalek yang ditunjuk menjadi Pemimpin Upacara mengatakan dua bulan pihaknya telah menyiapkan gelaran khidmat ini.

“Jauh hari telah kita persiapkan diri termasuk petugas pengibar bendera dari kalangan siswa,” ucapnya.

Kematangan Pasukan Baris Berbaris (PBB) harus didapati siswa-siswi dari SMAN 2 Trenggalek sehingga merekapun harus berlatih dua kali dalam seminggu.

“Kita latih pasukan pembawa dan pengibar bendera merah putih dengan menunjuk pelatih yang berpengalaman,”tukasnya.

Masih keterangan Slamet, tanggungjawab besar yang diembannya tidak disia-siakan dengan konsep dan perencanaan yang matang hingga pada pelaksanaannya upacara pagi itu berlangsung lancar, tertib dan tanpa kesalahan sedikitpun dari petugas yang ditunjuk.

“Alhamdulillah pelaksanaan upacara mulai Pembina upacara, perwira, pengibar bendera sampai paduan suara dari Dinas Pendidikan yang dinakhodai Karyasih, SPd sudah sesuai dengan konsep awal,”terangnya.

Acungan jempol dua disampaikan Camat Trenggalek Hari Andhiko
Kepada Slamet Santoso yang telah menyeleseikan tugasnya secara baik dan benar.

“Apa yang telah dilakukan petugas dengan pimpinan Pak Slamet patut diacungi jempol,”ungkapnya.
Lancar,tertib dan terpadu. Paduan suaranya juga bagus,Andhiko menambahkan.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dalam rangka HUT ke 74 RI, semua instansi, dan sekolah baik swasta maupun pemerintah melakukan kegiatan upacara bendera.
Sedangkan pada pukul 09.00 WIB kesemuanya akan berkumpul di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha guna melaksanakan Upacara secara bersama-sama.(wid/ham)