Penyerahan Surat Pemberitahuan Caleg Terpilih Trenggalek di Hotel Ternama Tulungagung

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Penyerahan surat pemberitahuan hasil penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Trenggalek,Jawa Timur hasil pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 dilangsungkan di Crown Victoria Hotel, jalan Mayor Sudjiadi Kabupaten Tulungagung, Senin,(19/8).

Suratno, Sekretaris KPU Trenggalek menjelaskan, kegiatan KPU yang dilaksanakan di luar kabupaten itu murni keputusan komisioner KPU Trenggalek, melalui rapat Pleno Komisioner.

“Bukan kewenangan saya, karena saya hanya Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) saja,”ucapnya.

Dikatakannya, undangan yang berkisar 80 orang tersebut, terdiri dari 16 partai politik yang ada di Kabupaten Trenggalek, Calon legislative terpilih, komisioner dan staf sekretariat.

“Undangannya puluhan orang dan semuanya dari Trenggalek,”katanya.

Ahmad Rudy Bastari, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan KPU tersebut mengungkapkan pilihan di Hotel ternama di Tulungagung berdasarkan hasil rapat pleno komisioner.

Sedangkan, anggaran biaya yang dikeluarkan dihitung dari per orang Rp 250 ribu.

“Harga itu sudah termasuk sewa tempat , sound system dan fasilitas lainnya,”ungkapnya.

Jika di Trenggalek, menurut Rudi sulit menemukan hotel yang bisa memberikan fasilitas selengkap dan seterjangkau dengan harga itu.

“Rata-rata dengan budget sebanyak itu di Trenggalek sulit melayaninya,”tuturnya.

Terpisah, Nurani Soyomukti, salahsatu Komisioner KPU Trenggalek menerangkan, ada alasan lain kenapa memilih Tulungagung, dikarenakan komisioner butuh suasana berbeda.

“faktor kejenuhan menjadi salah satu alasan,”tandasnya.

Selain itu, kegiatan pemberitahuan itu merupakan tahapan terakhir dari kinerja kegiatan di Pileg dan Pilpres tahun 2019.

“Kegiatan terakhir ini makanya kita butuh suasana baru setelah sekian bulan hanya di Trenggalek saja,”pungkasnya.(ham)