Camat Karanggeneng Buka Perkemahan Penggalang SD dan MI se Kwaran Karanggeneng

Camat Karanggeneng, Bakti Aprianto, selaku Kamabiran menyematkan tanda peserta kepada anggota Pramuka sebagai bukti pembukaan perkemahan Penggalang se Kecamatan Karanggeneng. Foto: omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran ) Karanggeneng yang  juga selaku Camat Karanggeneng, Bakti Aprianto membuka secara resmi kegiatan perkemahan penggalang se Kwaran Karanggeneng di Lapangan Desa Karanggeneng Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan, Kamis (22/8/2019).

Dalam pidato sambutannya Camat Menyampaikan Pramuka merupakan Salah satu media pendidikan mental generasi muda selaku penerus generasi, pelaku dan juga pemimpin bangsa ini kedepannya.

“Dengan kegiatan pramuka ini tentunya bagaimana para peserta mampu mengimplementasikan aktivitas selama berkegiatan di kehidupannya sehari hari baik mental gotong royong, kebersamaan, bertanggung jawab dan disiplinan” Ujarnya.

Kamabiran dan anggota Mabiran anjangsana ke tenda peserta seusai upacara pembukaan perkemahan. Foto: omdik_kanalindonesia.com

Disampaikannya lagi, di dalam kegitan pramuka juga di lakukan pembinaan pemantapan moral, fhisik, pengetahuan dan pengalaman dari sejumlah kegiatan yang di laksanakan.

“Kepada adik-adik penggalang ikuti kegiatan ini dengan seksama, ikuti aturan dan kedispilinan yang di perintahkan kakak pembinanya,” katanya.

Lebih lanjut Bakti menyampaikan lagi, kegiatan Perkemahan ini juga perwujudan aktifnya pembinaan, bimbingan yang di lakukan Kwaran Karanggeneng dalam rangka pembinaan generasi muda.

Sementara Wakil Ketua panitia pelaksana  kegiatan perkemahan, Ismail, S. Pd. menyampaikan kegiatan perkemahan ini di ikuti 720 anggota Pramuka, 360 Putri, 360 putra, 25 dewan kerja ranting dan 98 pembina pendamping. Mereka berasal dari 18 Sekolah Dasar (SD) dan 18 madrasah Ibtidaiyah (MI).

Mabiran dan Mabigus saat menghadiri upacara pembukaan perkemahan penggalang. Foto: omdik_kanalindonesia.com

Pada kesempatan tersebut juga dilantik anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) untuk membantu kegiatan Kwaran Karanggeneng pada dua tahun ke depan.

“Kegiatan ini akan di laksanakan dari 22 sampai dengan 24 Agustus 2019, dengan peserta penggalang SD dan MI terdiri dari 36 Regu Putri dan 36 regu putra. Kita juga berharap kepada peserta untuk mengikuti acara ini dengan seksama serta mematuhi aturan main dari panitia” pungkasnya

Jurnalis : omdik
Kabiro : ferry mosses