Pengurus HIPMI Kendal Periode 2019-2022 Resmi dilantik

Pelantikan pengurus BPC HIPMI Kendal

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kendal Periode 2019-2022 resmi dilantik, Sabtu (7/9) bertempat di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Bupati Kendal Mirna Annisa melalui Kepala Baperlitbang Kendal, Agus Sumaryono mengucapkan selamat kepada para pengurus BPC Hipmi Kendal yang baru dilantik.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal maupun pribadi saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara semua yang baru saja dilantik menjadi pengurus BPC HIPMI Kendal. Semoga amanah yang telah dipercayakan kepada Saudara-saudara semua, dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab untuk kepentingan masyarakat, ” Ungkapnya.

Agus menambahkan, HIPMI merupakan organisasi mandiri dan sebagai mitra Pemerintah Daerah. Diharapkan dapat menjadi wadah kreatifitas inovatif para pengusaha, serta dapat mengembangkan kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras, dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya generasi muda dalam pengembangan kewirausahaan.

“Kita sudah memasuki era revolusi industri keempat (lindustri 4.0), perkembangan teknologi yang semakin canggih. Dalam menghadapi tantangan tersebut, perlu perubahan program dan sistem dengan menerapkan sumber daya manusia yang kompetitif dan produktif,” Kata Agus.

Menurutnya, hal ini merupakan tantangan yang harus dihadapi kita
semua, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis atau berwirausaha dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata, namun harus dapat melakukan inovasi baru serta perubahan dalam sistem tata kelola dan mindsetnya.

“Dalam hal ini Hipmi agar bisa memfasilitasi pelaku UMKM untuk menyediakan akses, terutama wirausaha muda baru, seperti akses pemasaran dan permodalan,” harap Agus Sumaryono kepada para pengurus Hipmi Kendal.

Ketua HIPMI Ariffianto, mengatakan bahwa HIPMI kedepan akan berkolaborasi dengan Pemerintah dan stakeholder terkait, dalam membangun jiwa kewirausahaan dikalangan generasi muda.

“Kedepan HIPMI akan memfasilitasi wira usaha pemula dalam mengakses pemasaran dan permodalan di perbankan. Saya juga akan membentuk HIPMI Perguruan Tinggi sebagai wadah kaderisasi bagi calon para siswa dan mahasiwa di Kabupaten Kendal, ” Tuturnya.

Ia menjelaskan, di era Revolusi 4.0 ini, dimana perkembangan teknologi begitu maju pesat, maka dari itu HIPMI akan lebih bisa merangkul generasi muda di Kabupaten Kendal.

“Pada era millenial ini, dimana semuanya serba canggih, baik teknologi maupun pada bidang yang lainnya, dengan demikian kami juga harus bisa merangkul anak-anak muda dengan melakukam pelatihan-pelatihan bisnis online dan digital marketing, sehingga potensi-pintensi dan produk yang dimiliki dapat diangkat agar bisa lebih berkembang,” Jelasnya.(eko)