Ratusan Siswa MTs. Sunan Drajat Sugihwaras Lamongan Gelar Sholat Ghoib Untuk BJ. Habibie

Siswa MTs. Sunan Drajat Sugihwaras, Kalitengah Lamongan mengadakan sholat ghaib untuk almarhum BJ. Habibie. foto : omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Ratusan pelajar di Lamongan menggelar salat gaib berjama’ah. Salat gaib digelar untuk mendoakan Almarhum Bacharuddin Jusuf  Habibie yang wafat pada hari Rabu (11/9/2019) sekitar pukul  18.05 WIB.  Shalat gaib digelar di Masjid Mustaqim, Dusun Depek, Desa Sugihwaras, Kecamatan Kalitengah, Kabupeten Lamongan. Pesertanya adalah ratusan siswa MTs. Sunan Drajat Sugihwaras, Kalitengah.

Kepala MTs. Sunan Drajat Sugihwaras, Drs. KH. Abd. Fattah, M.Pd.I melalui Wakil kepala madrasah, Imam Sholihin, S.Pd. menyatakan keluarga besar MTs. Sunan Drajat Sugihwaras dan Pondok Pesantren Idhotun Nasyi’in mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepergian Presiden ketiga Republik Indonesia tersebut. Imam menyebut, Habibie telah memberikan tauladan terhadap generasi muda bangsa tentang arti pentingnya sebuah ilmu pengetahuan.

“Kami atas nama Keluarga besar MTs. Sunan Drajat Sugihwaras dan Pondok Pesantren Idhotun Nasyi’in mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya, atas wafatnya Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ. Habibie. Beliau orang yang sangat cerdas, genius yang telah mengangkat nama baik Indonesia,” tutur Imam Sholihin, Kamis (12/9/2019).

Imam menambahkan, untuk menghantarkan kepulangan BJ. Habibie, MTs. Sunan Drajat Sugihwaras telah mengintruksikan seluruh guru dan siswa untuk menyelenggarakan Shalat Ghaib yang dilanjutkan dengan tahlil yang dihadiakan untuk almarhum BJ. Habibie.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, BJ. Habibie tutup usia pada usia 83 tahun, setelah mendapatkan perawatan di RSPAD Gatot Soebroto sebelum akhirnya meninggal dunia, pada Rabu (11/9/2019) petang.

Jurnalis  : omdik

Kabiro    : ferry mosses