BNNK Kendal Buka Klinik Bagi Pecandu Narkoba

Kepala BNNK Kendal, AKBP Sharlin Tjahaja Primer Arie mengatakan, sampai saat ini, sudah melayani 3 orang yang rehabilitasi. 

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

BNNK Kendal buka Klinik Pratama Bina Waras bagi pecandu narkoba. Klinik tersebut sudah dibuka sejak Juli 2019 di kantor BNNK Kendal yang dilengkapi dengan beberapa ruang khusus, seperti ruangan konsultasi, pemeriksaan dan ruang pojok ASI.

Klinik melayani bagi para pecandu narkoba, dengan menggunakan layanan asesmen medis, layanan konsultasi rehabilitasi narkoba, dan layanan pembuatan surat keterangan hasil pemeriksaan narkotika untuk masyarakat.
Kepala BNNK Kendal, AKBP Sharlin Tjahaja Primer Arie mengatakan, sampai saat ini, sudah melayani 3 orang yang rehabilitasi rawat jalan dan sudah melayani 30 permintaan SKHPN dari instansi pemerintah dan masyarakat umum.
Jasa pelayanan tidak dipungut biaya sedikitpun atau gratis, sedangkan untuk pemeriksaan SKHPN atau tes urine harus membawa rapid tes urine sendiri.
“Jasa pelayanan di sini gratis, tapi bagi yang mau tes urine, harus membawa alat rapid test urine sendiri yang bisa dibeli di apotek,” ungkapnya.
Dengan beroperasinya klinik ini, diharapkan penanganan pasien rehabilitasi lebih optimal serta dihimbau pula agar semua pecandu yang ingin pulih, tidak takut untuk datang dan mengakses klinik ini untuk mendapatkan layanan rehabilitasi rawat jalan.
“Jika ada keluarga yang kecanduan narkoba, sebaiknya dibawa ke sini untuk mendapatkan perawatan rehabilitasi. Jangan takut-takut, karena tidak akan dikenai sanksi hukum,” katanya.(eko)