Zuni Lestari, Tekad Lanjutkan Pembangunan Desanya, Maju dalam Pilkades Sumberjo

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Salah satu tokoh perempuan Desa Sumberjo, Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan, memiliki harapan untuk lebih memajukan, mempertahankan prestasi dan meningkatkan semua pembangunan Desa.

Zuni Lestari, memiliki niat dan tekad untuk maju dalam perhelatan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sumberjo pada 15 September 2019 mendatang.

“Dengan maju menjadi calon kades, saya ingin memberikan pengabdian dan mendorong suksesnya pembangunan Sumberjo ke arah yang lebik,” kata Zuni Lestari saat ditemui di rumah kediamannya di Dusun Patalan Desa Sumberjo, Kamis (12/9/2019).

Menurut Zuni, dengan memiliki niat untuk maju dalam perhelatan pilkades. Pihaknya ingin melanjutkan pembangunan dengan terwujudnya masyarakat Desa Sumberjo maju, aman, sehat, sejahtera, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia.

”Saya ingin menciptakan pemerintah Desa yang bersih, amanah dan transparan. Meningkatkan kesejahteraan sosial dan perekonomian masyarakat dengan program inovasi yang kreatif, dan meningkatkan kualitas SDM masyarakat berbasiskan keimanan,” akunya.

Zuni Lestari lebih lanjut menjelaskan, desa merupakan kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas wilayah dan kewenangan dalam mengatur kepentingan berdasarkan asal usul dan adat istiadat. Oleh karena itu, dirinya terjun dalam ajang Pilkades untuk menerapkan inovasi dan program meningkatkan pembangunan desa ke arah yang lebih baik.

”Pemerintah Desa Sumberjo harus mampu melaksanakan fungsi pemberdayaan (empowerment), fasilitator dan fungsi regulator sehingga mampu memberikan pelayanan optimal kepada seluruh masyarakat. Hal tersebut merupakan tantangan yang perlu dihadapi oleh Desa Sumberjo enam tahun ke depan, saya berkomitmen dalam pengentasan kemiskinan secara bertahap,” pungkasnya.

Jurnalis : omdik
Kabiro : ferry mosses