HIPMI PT Daerah Wajib Lakukan Motivasi Wirausaha Pemula di Kampus

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM — Untuk mendorong lahirnya pengusaha-pengusaha muda, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) di daerah diharapkan mampu melaksanakan motivasi wirausaha di kampus-kampus.

Hal itu dikatakan Rektor HIPMI PT, Said Aldi Al Idrus dalam acara Rakornas HIPMI PT tahun 2019 di Hotel Sahid jaya, Jakarta yang dibuka secara resmi oleh ketua umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia dan motivasi dari Menpora RI, Menkop & UKM RI, Ketua Dewan Pembina BPP HIPMI Raja Sapta Oktohari.

Rektor HIPMI PT, Said Aldi Al Idrus bersama Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia.

“Ketua HIPMI PT di BPD dan BPC jangan hanya mengikuti kegiatan-kegiatan seremoni HIPMI saja,tapi harus mempunyai ide dan gagasan untuk menciptakan 1 juta wirausaha pemula HIPMI yang telah diluncurkan Ketua Umum Pak Bahlil dihadapan Presiden,” ujar Said dihadapan para kader HIPMI PT.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang bisa memicu lahirnya pengusaha-pengusaha muda harus dimasifkan di kampus-kampus, sehingga para pemuda tertarik untuk menjadi enterpreuner.

“HIPMI PT wajib membuat kegiatan motivasi di kampus-kampus setiap minggu minimal 1 bulan sekali agar pencapaian dan pembinaan wirausaha pemula terus berkelanjutan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Rektor HIPMI PT juga mengingatkan kepada seluruh BPD dan BPC HIPMI se-Indonesia untuk mendukung kegiatan HIPMI PT sebagai wadah lahirnya pengusaha muda berbasis kampus.

Rektor HIPMI PT, Said Aldi Al Idrus bersama Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia.

“HIPMI PT adalah laboratorium kader HIPMI, maka BPD dan BPC wajib mendukung kegiatan-kegiatan HIPMI PT di daerahnya masing masing,” pesannya.

Pada acara rakornas tersebut, akan diusulkan Rektor HIPMI Periode 2019 – 2022 mendatang kepada Ketua Umum BPP HIPMI terpilih. @Rudi