Pemdes Ringinarum Gelar Wayang Kulit “Wahyu Negoro Jati”

Kades Muhadi berikan santunan untuk anak yatim. 

KENDAL – KANAL INDONESIA. COM

Pemerintah Desa Ringinarum Kecamatan Ringinarum menggelar Wayang Kulit dalam rangka selametan bumi. Wayang kulit dengan alang ki Jokowiyono asal Salatiga dengan lakon “Wahyu Negoro Jati”, Sabtu (28/9/2019) .

Kepala Desa Ringinarum Muhadi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka syukuran Bumi Pemdes Ringinarum menyelenggarakan Wayang Kulit dengan lakon Wahyu Negoro Jati.

” Wahyu Negoro Jati yang artinya Pemdes Ringinarum mendapat keberkahan dan kemakmuran. Kegiatan ini sudah menjadi tradisi warga Desa Ringinarum untuk Nguri-nguri budaya Jawa, “ungkapnya.

Ia menambahkan, pagelaran wayang kulit ini merupakan puncak acara yang sebelumnya Pemdes Ringinarum juga menggelar kirab budaya dan Santunan anak yatim.

” Saya berharap dengan semua rangkain kegiatan selametan bumi ini dapat menciptakan kerukunan antar warga Desa Ringinarum dan menambah banyak kemajuan untuk desa, “kata Muhadi.

Sementara warga Desa Ringinarum Ali Muhtadi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas perhatian pihak Pemdes yang sudah memberikan hiburan untuk seluruh warga Desa Ringinarum.

“Saya berharap acara ini dapat terus dilestarikan pada setiap tahunnya, selain selametan Desa juga bentuk Nguri-nguri budaya Jawa, ” Katanya. (eko)